Rabu, 07 Agustus 2013

sinopsis shark episode 20 (episode terakhir)




soo hyun menelepon kakek hae woo unutk menanyakan uangnya karena malam ini ia akan berangkat dengan kapal menuju ke Cina.  kakek hae woo menyarankan untuk tetap tinggal di korea sampai sesuatunya menjadi tenang dulu. soo hyun tersenyum ia berkata karena ia sudah melakukan  tugasnya maka kakek hae woo tidak mau membayarnya. kakek hae woo mengelak ia berkata takut soo hyun akan bersikap gegabah. soo hyun berkata untuk menyiapkan uangnya dalam aktu 1,5 jam-an mengantarnya ke pelabuhan diantar oleh choi byeong gi.   soo hyun mengancam kalau sampai kakek hae woo tidak menepati janjinya maka ia akan menyesal nanti. 






yoshimura mendapatkan laporan kalau yi soo meninggal. anak buahnya berkata kalau polisi sedang berusaha mencari mayatnya.  yoshimura tertegun mendengarnya.




detektif byun tidak sabar karena polisi penyelamat belum juga menemukan yi soo.  yi soo menggengam kalung hiu milik yi soo. hae woo menerima telepon dari seseorang.  hae woo tertegun setelah menerima telepon detektif byun melihat perubahan pada hae woo. 



ayah hae woo mentraktir beberpa jaksa untuk makan malam mungkin sebagai rasa terima kasih karena kasusnya tertutup. tapi jaksa kim tidak merasa senang dengan hal tersebut. ia masih merasa kesal saat tiba dikantornya.  saat itulah joon young datang menemuinya. jaksa kim memandang joon young dengan curiga.  joon young berkata kalau ia mempunyai sesuatu untuk diberikan pada jaksa kim. jaksa kim kesal ia berkata kalau anjing dan sapi semua berfikir kalau semua jaksa itu bisa dibodohi.  dengan tegas jaksa kim berkata kalau sekarang mungkin kasus ini bisa ditutupi tapi ia akan mencari kebenarannya.  lalu meninggalkan joon young



joon young mengatakan alasan dia menemui jaksa kim.  joon young memberikan file tentang properti di jepang perusahaan yang menggunakan nama palsu.  jaksa kim tertegun melihat apa yang dilakukan joon young.  jaksa kim merasa aneh mengapa joon young memberikan file tersebut padanya. joon young berkata kalau itu demi masa depan gaya hotel. 



soo hyun telah tiba di pelabuhan sedang menunggu kedatangan choi byeong gi. ketika choi byeong gi tiba soo hyun keluar dari mobil.  soo hyun melihat choi byeong gi menyembunyikan tangannya dibalik saku jaket. soo hyun meminta choi byeong gi membuka tasnya.  dan menunjukkan uang dan ceknya. setelah melakukan perintah soo hyun choi byeng gi kembali memasukkan tangannya kedalam saku.



soo hyun berkata kalau choi byengi gi benar kalau yi soo telah memperalatnya. soo hyun mengucapkan terima kasih karena telah memberitahukannya.  tapi soo hyun penasaran tentang satu hal. saat meeka berdua berbicara nampak seseorang dengan sembunyi-sembunyi membawa senjata. soo hyun bertanya bagaimana choi byeong gi bisa melihat han yeong man membunuh ayahnya. bisa diartikan kalau choi byeng gi ada disana saat terjadi pembunuhan.  soo hyun berkata ia lalu berfikir kalau ayahnya pasti mati meskipun han yeong man tidak berada disana yaitu mati di bunuh choi byeng gi. 



choi byeng gi tidak menanggapi pernyataan soo hyun ia malah menyarankan soo hyun untuk pergi karena sudah mendapatkan apa yang dia inginkan.  soo hyun mengambil pistol dan mengarahkannya pada choi byeng gi.  soo hyun berkata kalau yang ia inginkan adalah choi byeng gi sendiri. ketika choi byeong gi hendak bertindak. tiba-tiba detektif byun muncul "polisi, jangan bergerak!" choi byeng gi melihat soo hyun. soo hyun tersenyum sinis. 



detektif bun menangkap choi byeng gi atas tuduhan pembunuhan detektif oh, percobaan pembunuhan ayah joon young lalu penculikkan han yi hyeon. setelah menyerahkan choi byeng gi pada rekannya. detektif byun mendekati soo hyun.  tanpa diduga ia menendang kaki soo hyun.  soo hyun mengeluh kesakitan.  masih terasa sakit soo hyun berusaha untuk berdiri tegak di depan detektif byun. detektif byun menayakan ide siapa yang melakukan hal ini. soo hyun menunjuk mukanya sendiri. detektif byun menarik nafas panjang. ia menanyakan keberadaan yi soo. soo hyun mengelengkan kepalanya ia berkata kalau yi soo akan menghubunginya. yups..yi soo belum meninggal itu cuma akal-akalan soo hyun agar dapat menangkap choi byeong gi 


  

yi soo ternyata sedang didalam mobil ia mengingat saat diatas gedung ia dipukul oleh soo hyun berkali kali. soo hyun berkata kalau ada yang ingin dikatan yi soo sekaranglah saatnya, yi soo berkata kalau ia tahu soo hyun tidak dapat memaafkannya ia juga tahu kalau ia tidak pantas meminta maaf pada soo hyun. tapi yi soo berkata kalau ia tahu ayahnya hidup dalam penyesalan ia tahu kalau ayahnya tidak bisa dimaafkan tapi ia hanya ingin agar soo hyun mengerti kalau ayahnya menyesal melakukannya.  

soo hyun berkata ketika pertama kali ia tahu ia membenci yi soo sangat membencinya dan ingin membunuhnya. tapi soo hyun berfikir kalau yi soo sudah menderita sampai sekarang. dan juga yi soo adalah satu-satunya keluarga yang ia punya saat ini. tapi itu bukan berarti kalau ia memaafkan ayah yi soo. kalau yi soo ingin meminta maaf maka hal yang dilakukan yi soo adalah membuat kakek hae woo mendapatkan balasannya.



yi soo menemui dong soo ia meminta agar dong soo memberikan sebuah amplop pada ms jang. sepertinya nih dong soo beneran jadi tukang kurir deh dong soo hendak memberitahu kalau ms jang menyadap yi soo tapi dengan cara yang halus. sebelum dong soo berbicara yi soo sudah bisa menangkap maksud dong soo. ia berkata kalau ia tahu ms jang mengawasinya. yi soo meminta dong soo berhati-hati karena ada yang mengawasi ms jang.  sebelum masuk kedlam mobil yi soo mengucapkan perpisahan dengan bahasa banmal panggilnya pake dong soo ah. dong soo kaget mendengar yi soo memakai bahasa banmal padanya. 




choi byeng gi diintrogasi dikantor polisi oleh detektif byun tapi choi byeong gi tidak membuka mulutnya sama sekali. 

detektif byun, hae woo dan rekan detektif byun memeriksa uang yang diberikan pada soo hyun tapi semua yang ada di tas ternyata palsu. detektif byun menduga kalau sebenarnya choi byeong gi akan membunuh soo hyun.  hae woo meminta agar ia saja yang mencoba meyakinkan choi byeng gi. 




yi soo menelepon hae woo ia bertanya apakah choi byeng gi sudah mengaku. hae woo kesal karena hal tersebut yi soo meneleponnya. yi soo meminta maaf karena tidak memberitahu rencananya terlebih dahulu pada hae woo.  ia melakukannya untuk menangkap choi byeng gi.  yi soo berkata kalau istri dan anaknya yang di amerika mungkin menjadi sandera sehingga choi byeng gi tidak bisa berbuat banyak. hae woo berkata kalau ia mempunyai dokumen dan menyerahkannya pada reporter. yi soo mencemaskan hae woo karena tindakannya akan memancing kemarahan kakek hae woo. hae woo berkata untuk tidak mencemaskan dirinya.

hae woo masuk kedalam ruangan untuk mengintrogasi choi byeong gi. 



yi soo bersembunyi ketika melihat yoshimura dan anak buahnya. sebenarnya apa sih rencana yi soo? setelah melihat yoshimura meninggalkan kamarnya yi soo menyelinap kekamar yoshimura ia mengambil data yang ada dikomputer milik yoshimura.



hae woo berkata kalau dokumen yang telah mengorbankan nyawa orang banyak telah ada ditangan reperter. choi byeng gi terhenyak mendengarnya.  choi byeng gi tidak menjawab pertanyaan hae woo ia balik bertanya pada hae woo kalau hae woo demi yi soo melawan keluarga sendiri.  hae woo berkata kalau choi byeong gi salah kalau ia melakukan semua demi yi soo, ini memang berawal dari yi soo tapi sekarang tidak lagi.  hae woo berkata kalau ia ingin mendapatkan pengampunan dari orang yang tidak bersalah karena perbuatan kakeknya.  hae woo masih membujuk choi byeng gi kalau choi byeng gi masih belum terlambat untuk melakukannya. 



tiba-tiba choi byeng gi berkata kalau ia ingin berbicara dengan han yi soo. woah...dia sudah sadar kalau kematian yi soo cuman bohongan. hae woo menelepon yi soo dan mengatakan kalau choi byeng gi ingin berbicara dengannya. hae woo menyerahkan teleponnya pada choi byeong gi.  hal pertama yang choi byeong gi ucapkan adalah dia menyesal kalau yi soo masih hidup.  yi soo menjawab kalau ia merasa lega karena selamat berkat choi byeong gi. choi byeng gi tertawa ia berkata kalau ada yang ingin ia katakan ia memberitahu yi soo klau ulang tahun istrinya tinggal 2 hari lagi ia ingin agar yi soo memberikan sebuah kalung yang lama ia inginkan. karena ia didalam penjara karena yi soo maka yi soo harus melakukannya. yi soo berkata kalau ia berjanji melakukannya apakah choi byeong gi akan mengaku. choi byeng gi berkata kalau itu sangat sulit ia menekankan kalau yi soo harus mendapatkan kalaung tersebut dan mebuang kalung yang lama. ia lalu mengembalikan telepon tersebut pada hae woo. choi byeng gi bersikap seperti semula ia tidak menjawab pertanyaan hae woo.




dong soo menemui ms jang dan melakukan perintah yi soo.  dong soo berkata kalau yi soo sudah tahu kalau ms jang menyadap yi soo. bukan dari dia tapi yi soo sudah mengetahuinya. amplop dari yi soo berisi USB.  ponsel ms jang berbunyi, ternyata yi soo menelepon ms jang, ia membicarakan USB yang diberikannya pada ms jang. USB tersebut berisi tentang pembukaan giant hotel di seoul. yi soo menyuruh ms jang memberikan pada media sebelum pembukaan hotel.  ms jang terharu karena yi soo masih percaya padanya.



detektif byun memutuskan untuk meneruskan introgasinya besok karena hari sudah malam. saat itulah seseorang datang kekantor polisi dia adalah detektif yang menangani kasus pembunuhan detektif oh. dia ternyata anak buah kakek hae woo yang mengikuti soo hyun dan juga yang akan membunuh ayah joon young. dia bernama detektif kwon tae woo. ia meminta pada detektif byun agar dapat menemui choi byeong gi. detektif byun mengijinkannya.



detektif kwon menemui choi byeong gi, ia memberikan sebuah pil pada choi byeong gi. ia mengancam akan membunuh istri dan anak choi byeng gi bila ia menolakmeminum pil tersebut. choi byeng gi tersenyum ia tahu kalau akan terjadi hal seperti ini.  choi byeng gi menelan pil tersebut. dia langsung roboh, detektif kwon berteriak meminta tolong.



detektif byun masuk keruangan ia memeriksa keadaan choi byeng gi, ia langsung marah kepada detektif kwon. detektif kwon berkata kalau choi byeng gi mengeluarkan pil dari baju lalu menelannya. detektif bun sangat marah karena untuk menagkap choi byeong gi sangat sulit. detektif kwon berpura-pura marah juga karena dia juga kehilangan tersangka atas kasusnya.

hae woo diberitahu oleh detektif byun kalau choi byeong gi menelan racun, hae woo memberitahu yi soo. yi soo lemas mendengar berita tersebut.



hae woo menemui reporter yang akan mempublikasikan dokumen. sang reporter berkata kalau ia tidak bisa mempublikasikan kalau tidak ada bukti nyata. ia mempunyai ide untuk membuat dokumen menjadi publik online.  hae woo mendapat ide setelah mendengar ide dari reporter ia menelepon seseorang.



hae woo menelepon seorang hacker.  hae woo meminta agar massa mengetahui paling tidak membaca dokumen tersebut.  hae woo mengingatkan kalau ini adalah tindakan yang berbahaya mungkin sang hacker akan mengalami kesulitan karena menyebarkan dokumen tersebut. sang hacker tersenyum. ia berkata kalau IP-nya tidak akan terdeteksi lagipula dalam "kejahatan"nya kali ini ia didukung oleh seorang jaksa.



joon young menjemput hae woo, ia tahu apa yang akan dilakukan hae woo menegnai dokumen tersebut.  hae woo cemas apa uang akan terjadi nanti. joon young menenangkan hae woo, kalau hae woo telah berbuat apa yang hae woo bisa lakukan.

yi soo berdiri diatas gedung ia melihat bulan purnama dilangit.



pagi harinya banyak orang menerima pesan diponselnya mengenai isi dokumen cheon yeong bo. semua orang ramai membicarakan hal tersebut. bahkan yi hyeon juga ms park membaca pesan tersebut.



kakek hae woo berbicara dengan seorang jaksa kakek hae woo berkata kalau cerita itu hanya karangan seseorang saja.  jaksa berkata kalau kakek hae woo adalah seorang figur yang mempunyai namna besar tentu saja akan berdampak pada masyarakat.  kakek hae woo masih saja suka mengancam ia berkata kalau kejadian tersebut akan menimbulkan ketidak percayaan pada masyarakat oleh karena itu akan berdmapak pada pergantian pemerintahan. jaksa terkejut mendengar pernyataan kakek hae woo.  jaksa merendah dan berkata kalau itu hanyalah cerita tanpa bukti. kakek hae woo dengan halus berkata kalau harus ada seseorang yang bertanggung jawab dalam masalah ini. jaksa tersenyum dia menjawab akan mengurusnya.




hae woo dan joon young akan berangkat kerja. di luar rumah banyak reporter yang sudah menunggu.  joon young berkata kalau lebih baik mereka menghindari mereka terlebih dahulu.

kakek hae woo memerintahkan seseorang untuk mengatasi yi soo.




yi soo, yi hyeon dan soo hyun makan bersama disebuah restoran.  yi hyeon makan spaghetti dengan lahap. soo hyun berkomentar kalau yi hyeon pasti sangat menyukainya. yi hyeon menjawab kalau ia menyukai spaghetti kalau memakannya bersama yi soo.  yi hyeon meminta soo hyun untuk emotret dia dan yi soo bersama.  mereka berdua berfoto dengan pose "V".  yi hyeon mengirim foto dia dan yi soo kepada hae woo. hae woo tersenyum melihat foto tersebut.



hae woo mendapat telepon dari detektif byun hasil otopsi dari kematian choi byeng gi adlah racun yang sama seperti pada ayah yi soo.  masalah yang ada sekarang ini adalah mereka kehilangan saksi kunci atas kejahatan kakek hae woo.  hae woo membesarkan hati kalau mereka akan menemukan bukti lainnya. detektif byun dan polisi telah memeriksa toko buku tapi tidak menemukan apa-apa.



kakek hae woo dan ayah hae woo menemui reporter diluar rumah. kakek hae woo keluar rumah bukan untuk mengkonfirmasi tentang dokumen yang beredar tapi haanya memberi sslam pada reporter yang telah ada dirumahnya dan mengatakan kalau ia akan mengamalkan hartanya. ayah hae woo kelihatannya merasa keberatan dengan hal tersebut. kakek hae woo berkata kalau selama hidupnya dia pasti telah menyakiti seseorang sehingga orang tersebut menaruh dendam dan menyebarkan berita bohong. para jaksa akan mengurus semuanya dan bila orang yang menyebarkan berita meminta maaf padanya dia akan memaafkannya.




hae woo menerima barang peninggalan neneknya.  hae woo melihat barang neneknya satu-persatu. ia membuka seperti sebuah pena didalamnya terdapat sebuah foto.  foto kakek hae woo waktu masih muda, ia berdiri diantara mayat-mayat.




yi soo menghubungi soo hyun untuk menanyakan keadaan yi hyeon. soo hyun mengantar yi hyeon pulang setelah makan bersama. saat itu yi hyeon tertidur.  ternyata yi soo sedang menjalankan pesan terakhir choi byeong gi untuk membelikan kalung istrinya. soo hyun mengelus kepala yi hyeon yang tertidur disebelahnya.




yi soo menemui istri choi byeong gi iamemberikan kalung yang ia bawa. istri choi byeong gi mengeluarkan kalung lamanya yang ternyata sebuah kunci. yi soo kaget melihatnya. bergegas ia mmbawa kunci tersebut.




soo hyun telah sampai dirumah detektif byun ia membangunkan yi hyeon yang masih tertidur.  ternyata yi hyeon tidak tidur tetapi pingsan. soo hyun panik ia segera membawa yi hyeon ke rumah sakit.



dokter mendiagnosa yi hyeon dengan autoimune hepatitis. kondisi yi hyeon saat ini sudah membaik karena obat obatan tapi tidak dapat menyembuhkan.  untuk menyelamatkan yi hyeon diperlukan transplantasi hati. kalau tidak ada anggota keluarga yang sesuai dengan yi hyeon maka mereka harus menunggu dono0r dari orang yang mengalami kematian otak. ibu yi hyeon, detektif byun dan soo hyun merasa terpukul dengan kejadian ini. yi soo datang saat dokter sudah pergi ia meminta penjelasan pada detektif byun.




yi soo akan melakukan donor untuk yi hyeon. yi soo memberikan kunci milik choi byeong gi pada detektif byun. yi soo berkata kalau ada sesuatu yang harus ia lakukan. yi soo mengaku kalau ia yang telah membunuh detektif yun bukan soo hyun. ia akan menyerahkan diri setelah yi hyeon keluar dari rumah sakit.



ternyata yi soo menemui yoshimura. yoshimura merasa lega karena yi soo ternyata masih hidup. yoshimura berkata kalau dokumen telah tersebar tapi kakek hae woo masih bisa bertahan bisa dibilang kalau balas dendam yi soo gagal. yi soo tersenyum balas dendam yang gagal adalah yoshimura sendiri.  ia tidak mengerti maksud yi soo. yi soo tersenyum ia memberikan sebuah dokumen pada yoshimura kalau semua keuntungan dari giant hotel di seoul akan disumbangkan buat korban penyiksaan. karena yi soo yang bertanggung jawab atas giant hotel di seol maka ia juga yang menandatangani dokumen tersebut. dan ia sudah meminta ms jang untuk memprosesnya. dan dokumen tersebut sudah diserahkan pada media. yoshimura tidak percaya dengan pendengarannya dia berkata pada yi soo kalau ia tidak akan tinggal diam.  yi soo berkata kalau ia mempunyai informasi kalau yoshimura mempunyai rekening rahasia untuk para politikus di Jepang. ia juga ada informasi tentang keterlibatan yoshimura dalam tindakan kejahatan.  yi soo meneruskan perkataannya kalau ia belajar dari yoshimura, bila terjadi sesuatu pada dia atau ms jang maka informasi tersebut akan berada ditangan jaksa di Jepang.  yi soo berterima kasih karena yoshimura telah menyelamatkan hidupnya.




detektif byun menemukan bukti dari kejahatan kakek hae woo di kotak sepeda milik choi byeong gi. sebuah catatan transaksi keungan dan rekaman pembicaraan mengenai pembunuhan detektif oh.





ayah hae woo kaget melihat surat penangkapan untuk ayahnya. kakek hae woo mengunci dirinya didalam ruang baca, ia mengambil senapan dan berniat untuk bunuh diri. ketika ia menembakkan ke kepalanya sendiri ia terkejut karena tidak terjadi apa-apa. ternyata senjata dalam keadaan kosong amunisinya telah diambil oleh ms park. sebelum masuk kedalam mobil tahanan kakek hae woo berkata kalau apa yang ia lakukan demi negara. g sadar..sadar juga nih arabaji.....






ayah hae woo membuka kotak peninggalan ibunya. ia melihat bajunya ketika masih bayi masih disimpan oleh ibunya. lalu ia melihat foto nenek hae woo. seketika dia menangis dan memanggil ibu.

hae woo membereskan barang barang dikantornya. rekan hae woo sedih melihatnya. hae woo mengambil kalung hiu miliknya.

terdengar suara diberita kalau kakek hae woo telah ditangkap polisi karena kasus pembunuhan untuk kebenaran dokumen akan dilakukan pada kasus terpisah. mereka juga akan menyelidiki tentang pembunuhan massal di masa lalu.

joon young dengan rela  melihat penyelidik mengobrak abrik kantornya untuk mencari bukti.

yi soo dan yi hyeon berjalan ditaman rumah sakit sambil bergandengan tangan dan tersenyum

kakek hae woo berada dipenjara ia merasa marah. ia hanya mengatupkan mulutnya rapat-rapat



yi soo menelepon hae woo ia ingin bertemu karena ada sesuatu yang ingin ia katakan. hae woo juga berkata kalau ada suatu hal yang ingin ia bicarakan dengan yi soo.  mereka berdua merasa kalau mereka tidak akan dapat memberitahukan hal tersebut lain hari.  mereka berjanji disuatu tempat.



yi soo menunggu hae woo ditaman, ketika ia melihat hae woo ia bergegas mendekati hae woo. tiba-tiba...ada seseorang mengarahkan pistol dikepalanya. dan langsung menembak tepat dibelakang kepala yi soo.



hae woo kaget mendengar suara tembakan



yi soo berlahan roboh terlihat orang yang menembak yi soo adalah detektif kwon.  yi soo masih dapat melihat hae woo berlari kearahnya.  hae woo memanggil nama yi soo. yi soo berkata kalau ia belum mau mati ia harus hidup. ia memikirkan yi hyeon.  yi soo tidak bergerak.



didalam penjara kakek hae woo tertawa.




yi hyeon masuk kedalam ruang operasi, ia menanyakan keberadaan yi soo.  detektif byun berkata kalau yi hyeon akan bertemu dengan yi soo sebentar lagi.





hae woo menunggu yi soo yang dalam keadaan koma. yi soo akan mendonorkan hatinya untuk yi hyeon. menurut dokter sebuah keajaiban kalau yi soo masih hidup. tapi menurut hae woo itu adalah keinginan yi soo yang sangat kuat untuk bertahan demi yi hyeon. hae woo mngusap wajah yi soo lalu menciumnya. ini pertama kalinya hae woo mencium yi soo dan juga yang terakhir kali.  yi soo selama ini bertahan dan berkata pada hae woo untuk menyelamatkannya lalu melepaskan dia pergi dan berbuat apa yang bisa hae woo lakukan.

selepas mencium yi soo hae woo berkata "aku mencintaimu, yi soo ah"






yi soo mulai memasuki ruang operasi. diluar telah ada dong soo, joon hyun dan soo hyun. dong soo menggengam tangan yi soo sambil menangis. soo hyun juga menangis.




hae woo masih kamar yi soo ia tidak ikut mengantar yi soo seperti soo hun, joon young dan dong soo. ia diam dan mnelihat jam didinding. wakjtu berlalu hae woo tiba-tiba tersentak dan menangis. mungkin ia merasa kalau yi soo telah pergi untuk selamanya.





hae woo berjalan dipinggir pantai. hae woo berjalan kelaut ia membawa kalung hiu miliknya. ia melepaskan kalung hiu miliknya "sekarang kau bisa bernafas dengan tenang, yi soo ah"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar