Jumat, 31 Mei 2013

sinopsis shark episode 1

sinopsis shark episode 1


pada episode awal shark atau juga dikenal dengan don't look back meraih rating yang rendah dibandingkan dengan 2 kompetitornya. tapi menurut aku itu wajar karena 2 kompetitornya sedang pada klimaks cerita. pada awal episode kali ini settingnya banyak menampilkan saat kedua pemeran utama Han yi soo dan Jo hae woo masih muda


adegan dimulai saat seorang anak laki laki sedang direkam dalam video dia menceritakan kalau dia menyukai hiu, meskipun hiu mempunyai kelemahan tapi ia adalah binatang laut terkuat di lautan. si perekam didengar dari suaranya dia adalah seorang anak perempuan.


adegan beralih pada pesawat yang melintasi awan didalamnya terdapat seorang pria yang mengenggam gelas dengan erat.

adegan beralih lagi melanjutkan rekaman lagi sang perekam menanyakan apakah karena hiu kuat sehingga sang lelaki menyukai hiu. lelaki tersebut mengelengkan kepalanya. ia menyukai hiu karena hiu sangat menyedihkan. karena sepertinya semua orang tidak menyukainya. sang wanita meneruskan pertanyaannya apa yang sang pria lakukan kalau nanti ia menghilang?


adegan beralih pada seorang wanita bermake up menggenakan baju pengantin dia adalah Jo hae woo.

dibandara sang pria yaitu Han yi soo mengingat kembali kenangan masa lalunya ketika ia menjawab pertanyaan hae woo apa yang akan ia lakukan bila hae woo menghilang ia menjawab kalau ia akan menemukan hae woo. hae woo bertanya lagi bagaimana bila yi soo tetap tidak dapat menemukannya. yi soo tetap menjawab kalau ia pasti akan menemukan hae woo. hae woo bersikeras bagaimana yi soo akan menemukannya, yi soo terdiam, menarik nafas panjang dan memandang danau dibelakangnya....

yi soo dewasa menuju mobil mengarah ke sebuah hotel tempat sebuah pernikahan akan digelar. nampak pengantin wanita, hae woo sudah siap.


hae woo dikelilingi teman temannya. nampak pengantin pria didepan pintu melihat hae woo dan teman temannya sambil tersenyum.



yi soo sampai didalam hotel ia melihat hae woo dan menatapnya, hae woo juga melihatnya. hae woo penasaran ia terus menatap yi soo. nampak ingatan masa lalu yi soo dan hae woo lagi kali ini yi soo menjawab pertanyaan hae woo walau sampai ia meninggal ia akan terus mencari hae woo.  sampai akhirnya yi soo menghilang dari pandangan hae woo. ingatan masa lalu terus terlihat yi soo berkata kalau ia tidak akan mati bila belum menemukan hae woo. hae woo berlari keluar ruangan ia mencari yi soo. yi soo dewasa berlari ke anak tangga tangannya gemetar ia berusaha menahan perasaannya.yi soo menenangkan dirinya ia lalu teringat bagaimana ayahnya meninggal juga bagaimana ia "meninggal". mata yi soo berubah menjadi dingin.   hae woo melihat yi soo yang berdiri dibawah anak tangga.mereka saling menatap sekilas. yi soo memantapkan hatinya "pergi, jangan melihat ke belakang, semuanya sudah siap dan sekarang waktunya telah tiba"

12 tahun yang lalu


yi soo dan hae woo masih remaja mereka berada di sebuah rumah makan nampak teman yi soo mengambil gambar hae woo dengan sembunyi sembunyi. yii soo menatap hae woo yang berada dibelakangnya mata mereka saling bertemu. 2 orang laki laki memasuki rumah makan hae woo melihat mereka dan raut wajahnya berubah menjadi kesal. tiba tiba saja teman teman yi soo membereskan barang barang mereka dan berlari keluar menabrak 2 orang yang baru saja masuk ke rumah makan. kesempatan ini diambil hae woon dan teman temannya merka juga keluar rumah makan tanpa membayar. 2 orang asing dan pemilik rumah makan mengejar mereka.

yi soo dan hae woo kebetulan berlari dan bersembunyi berdua. hae woo bertanya kenapa yi soo lari, yi soo tidak menjawab pertanyaan hae woo dimalah balik bertanya kenapa hae woo lari. hae woo menjawab kalau ia lari dari rumah. hae woo mengajak yi soo kesebuah kedai bukannya mereka baru saja keluar dari rumah makan?? hae woo makan dengan lahap sedangkan yi soo hanya melihat hae woo lalu menarik nafas panjang. yi soo hendak meninggalakan hae woo. tapi hae woo memanggil namanya. membuat dia bertanya bagaimana hae woo tahu namanya padahal mereka belum berkenalan. rupanya hae woo membaca papan nama di seragam sekolah yi soo kekekekeke hae woo mengatakan jika yi soo meninggalakan seorang wanita yang sedang makan itu tidak sopan. hae woo juga mengatakan namanya. selesai mengucapkan namanya hae woo melihat 2 orang pria yang mengejarnya. dengan cepat ia menghabiskan minumannya dan meninggalkan yi soo.


adegan kembali ke masa depan tempat pernikahan jo hae woo dan oh joon young berlangsung. mereka bersulang atas pernikahan mereka. ada seorang teman yang sudah kelihatan mabuk mengucapkan selamat kepada pengantin dia adalah kim dong soo. tanpa sadar dia menyebutkan nama han yi soo. setelah itu dia merasa menyesal dan meninggalakn ruangan. sementara itu hae won berbincang dengan yi hyeon, yi hyeon mengatakan kalau malam ini langit sangat indah karena sedang ada bulan purnama.



hae won pergi keluar dan melihat langit. di saat yang sama yi soo juga keluar melihat langit dan berdiri tidak jauh dari hae woo. mereka berdua saling menatap lalu memberi salam (mengangukkan kepala). hae woo beranjak pergi tapi yi soo mengucapkan selamat atas pernikahan hae woo. membuat hae woo mwnghentikan langkahnya. hae woo bertanya kepada yi soo kalau hari ini yi soo juga datang ke pernikahannya. apakah yi soo mengenal joon young. yi soo mengatakan kalau kebetulan hari ini adalah hari dia kembali ke Korea setelah sekian lama dia tinggal di luar negeri ia hanya ingin melihat pernikahan yang diadakan di hotel tempat dia menginap. dia mengenalkan dirinya dengan nama Yoshimura joon dan nama Koreanya Kim joon untuk mempermudah saya akan tetap memanggilnya dengan yi soo

kembali keingatan yi soo 12 tahun yang lalu


saat ia harus pindah sekolah karena mengikuti ayahnya yang pindah ke rumah presiden direktur tempat dia bekerja. yi soo duduk dengan kim dong soo seorang murid yang juga baru saja pindah ke sekolah. jo hae woo ternyata bersekolah ditempat yang sama ia datang terlambat. yi soo dan hae woo saling menatap tapi tidak berkata apa apa.



saat istirahat nampak kim dong soo sedang dibully oleh teman sekelas, teman teman yang lain hanya melihat. yi soo datang untuk melihat apa yang terjadi. pertarungan tidak seimbang karena dong soo harus melawan 4 orang, yi soo bergegas hendak menolong tapi hae woo bergerak lebih cepat. sang kepala geng menyuruh hae woo menyingkir tapi hae woo tidak mengubrisnya ia malah mengatakan kalau ia tidak tahu malau karena membully murid pindahan. itu seperti tingkah anak kecil. seorang anak laki laki yang baru saja datang dan mendengar perkataan hae woon tersenyum mendengarnya. ketua geng tersebut marah ia berkata kalau ayahnya hae woo sekarang terkenal karena berselingkuh dengan seorang pembawa berita. mendengar perkataannya hae woo menendang kakinya. ketua geng tersebut marah ia hendak menampar hae woo tapi bisa dihentikan oleh yi soo. tanpa banyak kata yi soo memukul ketua geng. they're saved by bell..semua murid yang melihat perkelahian membubarkan diri. anak laki laki yang tersenyum tadi melihat yi soo dan hae wo bergantian. ia nampaknya berfikir...

didalam kelas ketua geng terus menatap yi soo, yi soo melihat tempat duduk hae won yang kosong. tiba tiba pintu kelas terrbuka nampak seorang anak laki laki yang tersenyum tadi menatap ketua geng dan tanpa banyak kata ia menghajarnya tanpa ampun. ketua geng binggung tidak tahu apa salahnya. ternyata dia adalah oh joon young (suami hae woon di masa datang) 


kim dong soo dan yi soo datang ke perpustakaan, mereka membicarakan perkelahian joon young, mereka tidak mengerti mengapa joon young menghajar ketua geng tersebut. saat mereka berbicara tiba tiba saja muncul hae won yang terbangun karena mendengar suara mereka.  rupanya hae won membolos karena tidur diperpustakaan. sebelum meningalkan perpustakaan hae won mengucapkan terrima kasih kepada han yi soo. 


ayah dan adik yi soo membereskan barang barang mereka menempati kamar baru. adik yi soo, han yi hyeon sangat senang dengan kamarnya yang sekarang karena tempatnya sangat luas. yi soo datang membantu mereka. 

saat pulang jo hae woo sempat membaca artikel di surat kabar tentang perselingkuhan ayahnya dengan seorang wanita. jo hae wo adalah putri dari direktur tempat ayah yi soo bekerja. tentu saja mereka akan tinggal satu rumah dengannya.

hae woo datang kerumah nampak seorang wanita duduk di sofa. wanita tersebut adalah ibu hae woo ia kelihatan sedang marah. sang ayah datang mencairkan suasana karena saat ini adalah hari ulang tahun hae woo. kelihatannya semua orang mengabaikan ibu hae won sampai ia melemparkan gelas ke ayah hae woo. pecahan gelas berserakkan dilantai. ayah hae woo mencoba menyangkal tapi ibu hae woo  tidak percaya. mereka berdua beradu mulut. hae woo tidak tahan lagi ia melangkah keluar rumah. ia menginjak pecahan gelas. 

keluarga yi soo yang berda diluar mendengar pertengkaran mereka. mereka mengurungkan niat untuk masuk kedalam rumah. yi soo melihat hae woo yang keluarr dari rumah saat ajumah menghentikan hae woo, hae woo membalikkan badan dan sedikit nampak terkejut melihat yi soo. hae woo bersikeras pergi meskipun ajumah hendak memeriksa kakinya yang terkena pecahan gelas. yi soo mengikuti hae woo.


ternyata yi soo datang ke stasiun tv tempat penyiar yang dikabarkan mempunyai affair dengan ayahnya. ia dan yi soo menunggu lama tanpa kata. sampai akhirnya wanita yang ditunggunya keluar ia mengatakan hal hal yang membuat wanita tersebut marah dan hendak menampar hae won. tapi yi soo menghentikannya dan menyeret hae won menjauh.  

ketika melihat jalan hae woo terpincang pincang yi soo menyuruh hae woo duduk dikursi taman, kemudian ia memeriksa kaki hae wo. hae woon sibuk dengan pikirannya sendiri dan menangis. yi soo hanya menghela nafas. kemudian ia melihat pecahan gelas yang tertancam di kaki hae won. ia mengatakan kalau hae won bodoh karena ia membiarkan pecahan gelass itu terrtancap semakin dalam. ia menyarankan untuk pergi kerumah sakit. yi soo mengulurkan lengannya karena hae won akan sulit berjalan. ia juga menyarankan untuk berjalan dengan tumit agar rasa sakit dikakinya berkurang 


saat berjalan hae won bertanya ternyata yi soo adalah anak dari sopir han. yi soo tidak menyangkalnya. hae woon mengoda yi soo kalau ayahnya yi soo lebih tampan dari dia. yi soo mengiyakan. hae won juga berkata kalau ayahnya lebih baik dari yi soo. yi soo juga tidak menyangkal. hae won bertanya apakah yi soo juga tahu kalau sekarang adalah aharri ulang tahunnya. yi soo terrkejut. hae woo mengatakan kalau yi soo harus mengingatnya karena tahun depan ia harus memberikan kado buat hae woo. hae woo kembali mengoda yi soo "seharusnya dalam situasi seperti ini seharusnya seorang pria harus mengendongnya?" yi soo tersenyum dan menjawab "in your dream" kkkkkkkk


dirumah presiden direktur yaitu kakek hae woo menyambut kedatangan yi soo dan keluarganya. kelihatannya hubungan ayah yi soo dan presdir sangat baik. kaek hae woo berbasa basi menanyakan apa yang ingin dilakukan yi soo di masa depan yi soo tidak langsung menjawab ketika akhirnya menjawab ia mengatakan kalau ia ingin menghasilkan uang. very simple kakek hae woo meneruskan pertanyaannya apa yang akan ia lakaukan kalau ia sudah bisa mengahasilkan uang. yi soo mengatakan kalau ia ingin memberikan uang tersebut untuk ayah dan adiknya. bagaimana menghasilkan uang sangat penting tapi yang lebih penting adalah bagaimana cara menghabiskan uang tersebut kakek hae woo meminta pendapat yi soo tentang hal ini. yi soo mengatakan kalau di dunia ini ada uang yang "baik" dan uang yang "tidak baik" ia hanya ingin mendapatkan uang yang "baik" kalau menurut pengertianku halal dan tidak halal kali yach?? melihat reaksi kakek hae woo yang begitu menyambut baik kedatangan keluarga yi soo ayah hae woo hanya telihat sinis dan sibuk memainkan jam tangan emasnya. 

kakek dan ayah hae woo ada dalam satu ruangan sang kakek menasehati ayah hae woo yang bersikap tidak dewasa. ia bahkan mengancam tidak akan memberikan perusahaan pada ayah hae woo.


disekolah yi soo melihat hae woo yang terus saja murung dan membolos dikelas. saat diperpustakaan hae woo mendekati yi soo dia mengatakan kalau yi soo adalah figur seorang pelajar yang baik. yi soo merasa terganggu dan hendak pergi meninggalkan hae woo. membuat hae woo bertanya tanya kenapa yi soo tidak mau berteman dengannya. yi soo berkata kalau hae woo terlihat menyedihkan merasa kalau ia adalah orang yang paling tidak beruntung didunia membenci orang yang tidak mengerti penderitaannya. dan membolos dikelas yi soo tidak mau berteman dengan orang yang bermuram durja seperti hae woo. hae woo marah ia berterriak pada yi soo untuk tidak bersikap seperti dia adalah orang yang paling baik. semua percakapan mereka didengar oleh oh joon young yang berdiri didepan perpustakaan



ternyata upaya yi soo berhasil ia membuat hae woo menghadiri kelas. yi soo melihat hae woo yang terkantuk kantuk di perpustakaan. yi soo tertawa melihat tingkah hae woo.  kelihatannya yi soo mulai jatuh cinta pada hae woo. saat istirahat hae woo berbagi earphone nya dengan yi soo nice song BOA - between heaven and hell download OSTnya bisa disini joon young melihat yi soo dan hae woo lalu tersenyum kelihatan kalau disuka yi soo dekat dengan hae woo.

ayah hae woo datang ke rumah mencari hae woo, ketika ia mendengar kalau hae woo dekat dengan yi soo ia mnjadi marah. ia tidak suka kalau hae woo dekat dengan seorang anak sopir. ia menyalahkan ibu hae woo yang diam saja. ketika ia mengadu pada kakek haee woo, kakek hae woo malah berkomentar kalau ia berniat mengirim mereka berdua pergi kuliah keluar negeri bersama.



dilapangan sekolah yi soo dihadang oleh joon young, joon young mengajak yi soo bermain bola basket bersama. tapi yi soo menolaknya. joon young menanyakan apakah yi soo mau menjadi tangan kanannya karena yi soo bisa berkelahi. yi soo tidak tertarik. joon young beranggapan kalau yi soo dan hae woo mempunyai sifat yang sama. menaruh keinginan yang tinggi atau menyerahkan semuanya. yi soo tidak mengerti maksud joon young. joon young tersenyum dan mengenalkan dirinya secara resmi.saat berjabat tangan joon young melemparkan yi soo ke tanah,dan saat joon young hendak menolong yi soo, yi soo membalasnya. joon young mengulurkan tangannya pada yi soo untuk membantu ia berdiri, tiba tiba hae woo datang dan merangkul mereka berdua. 

ternyata joon young dan hae woon adalah teman semenjak mereka kecil bahkan keluarga mereka juga dekat.  hae woo mengatakan kepada yi soo kalau dia sudah memeutuskan akan kuliah mengambil jurusan seni. hae woo beencana menunjukkan tempat rahasianya pada yi soo.

sedangkan ayah hae woo betengkar dengan wanita selingkuhannya sang wanita meminta agar ayah hae woo menceraikan istrinya. atau wanita itu akan pergi.

pagi hari di media sudah tersiar kabar kalau sang wanita sudah mengakui hubungan gelapnya dengan ayah hae woo. kaakaek hae woo sangat marah kepada ayah hae woo, ia menyuruh ayaah hae woo untuk sementara mengundurkan diri dari peusahaan. ayah hae woo menolak membuat sang kakek menjadi murka.

ibu hae woo sudah  tidak tahan ia pergi meninggalkan rumah meski ajumah berusaha mencegahanya. muculnya berita di surat kabar membuat hae  woo menghilang yi soo berusaha mencari tapi tidak berhasil. akhirnya joon young mengatakan tempat rahasia hae woo. ia menyarankan kalau sebaiknya yi soo yang datang menjemput hae woo.

yi soo menemukan hae woo yang duduk dipinggir danau. mereka berdua berbincang bincang hae woo mengatakan kalauibunya pergi dari rumah yi soo menghiburnya kalau ada suatu waktu kita tidak bisa berbuat apa apa dan ada suatu waktu kita harus melakukan apapun yang kita bisa. yi soo berharap kalau hae woo tidak mengalami masa yang sulit karena keadaan yang membuat hae woo tidak bisa mengendalikannya.


disinilah ternyata kisah awal cerita ini karena ini adalah pertama kalinya yi soo berada ditempat rahasia hae woo maka hae woo mengabadikannya dengan video. hae woo menanyakan tentang halyang disukai oleh yisoo yi soo menjawab kalau ia menyukai hiu karena ia merasa kasihan kepada hiu. meski dia makhluk yang kuat tapi kelihatannya orang tidak menyukainya. pertanyaan selanjutnya apa yang akan dilakukan yi soo seandainya dia menghilang yi soo menjawab kalau ia akan mencari hae woo apapun yang terjadi. meskipun ia telah mati karena ia tidak akan mati sebelum menemukan hae woo. mereka berdua tersenyum tiba-tiba hujan turun. mereka berlari mencari tempat berteduh dan akhirnya berteduh dibawah pohon.


yi soo menyingkirkan  daun yang menempel di rambut hae woo ia juga mengelap wajah hae woo yang basah terkena air hujan dan berakhir dengan......yi soo mengecup kening hae woo






Tidak ada komentar:

Posting Komentar