Minggu, 16 Juni 2013

sinopsis shark episode 6

sinopsis shark episode 6









yi soo remaja menyobek dokumen dan meletakkannya di loker dengan nomer 14. 

hae woo mendorong yi soo yang menciumnya. hae woo menatap yi soo tidak mengerti apa yang yi soo pikirkan. ia berjalan meninggalkan yi soo. tidak jauh melangkah ia berbalik dan menampar yi soo. yi soo hanya terdiam lalu tersenyum masam.



di kejauhan ms jang memegang kamera

setelah jauh melangkah hae woo sadar kalau handphonenya ketinggalan.



ternyata handphone hae woo dipegang oleh yi soo, yi soo hendak mengembalikan handphonenya tiba tiba handphone hae woo berdering.  yi soo membaca nama yang tertera di handphone hae woo, han yi hyeon. yi soo dengan ragu ragu menerima telepon. ia mendengar suara adiknya, dan tidak berbicara. sampai akhirnya ia memanggil "oppa?" yi soo tersentak. ternyata yi hyeon mengira ia adalah joon young. yi soo mengatakan kalau handphone hae woo tertinggal dan ia berniat mengembalikannya. yi soo menahan air matanya. hwoa jadi pengen nangis juga 



selesai ia menutup telepon joon young datang menjemput hae woo. ekspresi yi soo langsung berubah dingin. hae woo datang ia hendak mengambil handphonenya yang tetinggal. yi soo menyerahkan handphone milik hae woo, pemilik kedai memberikannya kepada yi soo ketika hae woo sudah pergi. hae woo menerima handphonenya dari yi soo dengan canggung, ketika joon young menawarkan untuk mengantarkan yi soo hae woo mengatakan kalau yi soo lebih nyaman bila naik taxi. 



joon young merasakan kalau suasana hati hae woo sedang buruk ia bertanya apakah yang terjadi antara dia dan yi soo (kalau joon young dan orang lain memanggilnya kim joon). karena dari nada bicaranya tadi terlihat kalau hae woo sedang marah kepada yi soo. hae woo mengatakan kalau akhir akhir ini dia memang agak sensitif. joon young membujuk hae woo untuk mengatakan apa yang dia risaukan, hae woo menjawab kalau itu adalah rahasia. joon young tersenyum dan berkata kalau tidak benar menyimpan rahasia antar pasangan. hae woo balik bertanya apakah joon young tidak punya rahasia yang ia tidak tahu. onyoungm engatakan akalau tentu saja ia tidak tahu hae woo meminta agar ia menceritakannya. giliran joon young yang menjawab kalau itu adalah rahasia. mereka berdua tertawa.  ternyata joon young hanya ingin membuat suasana hati hae woo lebih baik. lalu pandangan mata hae woo berubah menjadi sedih, ia meminta joon young untuk mampir ke toko buku.



yi hyeon makan malam bersama  dengan detektif byun dan istrinya, yi hyeon memberitahu ayahnya kalau ia mendapat hadiah teleskop. detektif byun curiga ia meminta perusahaan yang memberikan hadiah karena harga teleskop sangat mahal.



yi soo berjalan pulang dan seseorang mengikutinya. yi soo menyadari kalau ia sedang diikuti seseorang. yi soo malah menghadangnya. yi soo bertanya kepada pria misterius mengapa ia mengikutinya. sang pria hanya diam saja, lalu ia mnyerang yi soo. yi soo dengan cepat mebalas serangan pria tersebut. wow daebak..kim nam gil in action!!  sang pria terdesak ia mengaku kalau di suruh oleh pemilik hotel blue untuk mencari kelemahan yi soo. yi soo memeriksa ponsel milik pria misterius tersebut ia menemukan fotonya sedang mencium hae woo. yi soo mengambil memori handphone. yi soo merasakan sakit dikakinya ketika berjalan. sebelum pria tersebut kabur ia sempat memperingatkan yi soo untuk berhati hati kepada hae woo. 



bukan hanya pria misterius yang mempunyai foto yi soo dan hae woo, ms jang juga mempunyainya. ia memandang hasil foto dengan sedih. yoshimura menghubungi ms jang. ia mengatakan kalau ia akan mengundang hae woo dan suaminya dalam pembukaan resort di okinawa sebagai rasa terima kasih karena telah menerima yi soo dengan baik.  sebelum menutup telepon ms jang bertanya kepada yoshimura apakah pekerjaannya kali ini untuk membantu yoshimura. jadi sebenarnya dia adalah seketaris yoshimura, kemudian diperintahkan untuk mengawasi yi soo. yoshimura mengatakan akalau ia hanya membantu yi soo. (yoshimura juga memanggil yi soo dengan kim joon) ms jang meneruskan pertanyaannya apakah keinginan yi soo adalah menjatuhkan gaya hotel. yoshimura mengatakan akalau itu bukanlah hal yang penting tapi bagaimana cara menjatuhkannya. disitulah letak kepentingan antara dia dan yi soo.ms jang tidak mengerti maksud pembicaraan yoshimura tapi ia sudah mengirimkan foto yi soo dan hae woo pada yoshimura.



dengan santai yi soo duduk didepan akuarium ia mengingat pembicaraannya dengan hae woo dikedai. kalau hae woo ingin lari dari masalah yang membelitnya, ia juga merasa senang tanpa tahu alasannya ketika melihat yi soo. hae woo masih mengingat yi soo. inagtannya kembali pada saat ia mencium hae woo dan hae woo menamparnya. dengancepat ia berdiri lalu memandang ikan ikan di akurium. dengan cepat ia menyambar ikan didalamnya. ia memandang ikan kecil yang berada di tangannya.



hae woo dan joon young berada ditoko buku. hae woo bertanya kepada joon young apakah ia memafkan orang yang telah menabrak saudaranya. joon young berkata kalau memafkan seseorang bukanlah hal yang mudah. joon young mngenal hae woo dengan baik bila hae woo ingin datang ke toko buku maka ada sesuatu yang penting yang akan dia bicarakan. hae woo memberitahu kalau 12 tahun yang lalu orang yang melakukan tabrak lari adalah ayahnya bukan ayah yi soo. joon young seperti tidak percaya dengan apa yang didengarnya. hae woo meneruskan perkataannya kalau ayah yi soo memutuskan untuk melindungi ayahnya dan mengaku sebagai pelaku tabrak lari. detektif yun membantunya juga menyembunyikan kebenarannya. hae woo mengatakan kalau ia tidak mempunyai bukti yang kuat tapi semua mengarah kesana. joon young menanyakan apakah kematian ayah yi soo dan yi soo juga berhubungan dengan ayah hae woo. hae woo menarik nafas ia berharap kalau ayahnya tidak terlibat dalam hal ini. semuanya memang berawal dari tabrak lari tapi dia belum menemukan hal yang menghubungkan antara kasus tabrak lari dan pembunuhan.

joon young melanjutkan pertayaannya apa yang hae woo lakukan bila benar nanti ayahnya terlibat didalamnya. hae woo terdiam. joon young berkata meskipun ia menyuruh hae woo untuk berhenti apakah hae woo akan berhenti. hae woo menangis ia memikirkan kakeknya. apa yang akan terjadi bila kakeknya yang "sempurna" itu mengetahui kejadian ini. joon young menyemangati hae woo kalau hae woo adalah wanita yang hebat ia pasti bisa melakukannya. hae woo menangis membelakangi joon young. joon young memeluk hae woo dari belakang dengan jujur hae woo berkata kalau sebenarnya sekarang ia ketakutan.



 yi soo disofa didepannya terdapat kotak dengan nama hae woo di atasnya.




ketika hae woo dan joon young keluar toko buku sang pemilik kebetulan juga baru datang. hae woo menanyakan apakah yang pemilik toko bawa didalam kotak sepedanya. sang pemilik mengatakan kalau bukan apa apa. hae woo dan joon young menuju ke mobilnya. sang pemilik toko mengawasi mereka. dia mengeluarkan pena dalam sakunya. mungkinkah dia yang melakukan pembunuhan sepertinya itu pena yang digunakan untuk membunuh ayah yi soo???



hae woo mendatangi kakeknya, ia menanyakan tentang kang hee soo. disaat yang sama ayah hae woo datang dalam keadaan mabuk. joon young datang menyambut ayah mertuanya, joon young mengatakan kalau hae woo sekarang bersama kakeknya. ayah hae woo kesal karena sepertinya hae woo akan mengadukannya kepada kakek hae woo.

hae woo mengatakan kalau dia menemui kakeknya untuk menulis sebuah buku tentang pergerakkan kemerdekaan. kakek hae woo tidak menyangkala kalau ia pernah bertemu, tapi ia menanyakan mengapa hae woo bertanya. hae woo mengatakan kalau sepertinya ia berkaitan dengan kasus yang saat ini ia selidiki. hae woo bertanya apakah kakeknya mengetahui sesuatu yang menghubungkan hee soo dengan ayah yi soo.



belum selesai mereka berbicara ayah hae woo menerobos masuk kedalam kantor. dengan mabuk ia menyuruh hae woo keluar ruangan. ayah hae woo mulai meracau ia bertanya apakah hae woo membawa bukti. ayah ahe woo mengadu kepada ayahnya kalau hae woo tidak percaya padanya. ia semakin meracau dan berkata klau hae woo memperlakukannya seperti pembunuh berantai.. sebelum selesai ia berbicara kaakek hae woo membentaknya. ayah hae woo terdiam joon young merayunya untuk keluar ruangan. setelah ayah hae woo pergi kakek hae woo bertanya apakah telah terjadi sesuatu antara hae woo dan ayahnya. hae woo tidak menjawab. kakek hae woo berkata kalau hae woo tidak perlu menjawabnya. kakek hae woo melanjutkan pertanyaannya soal hee soo. hae woo mengatakan kalau ia tidak ada yang perlu ia tanyakan sekali lagi.



ayah hae woo tidur diantar oleh joon young, ajumah datang dan mengatakan kalau ia akan mengurusnya. joon young meninggalkan kamar ayah hae woo. ajumah meletakkan gelas di atas meja ia menatap ayah hae woo dengan penuh kebencian. ajumah mengambil kartu nama yi soo yang tergeletak di meja.



yi hyeon mencari ayahnya di ruangannya, ternyata detektif byun sedang tidak ada ditempat. yi hyeon melihat arsip kecelakaan yi soo. ia melihat kalau kunci yang berada ditempat kejadian dengan kunci yang ia berikan pada yi soo berbeda. ia memberitahu detektif byun tentang hal itu. ia mengatakan akalu kunci yang ia berikan kepada yi soo bernomor 22 bukan 14. yi hyeon berkata kalau ia ingat betul dengan no kunci tersebut karena no 22 adalah no kesukaan ayahnya.



lalu dimanakah kunci tersebut??? yi soo duduk di sofa ia memegang kunci loker no 22 milik ayahnya .ia mengingat 12 tahun yang lalu ia berdiri didepan loker sambil memegang dokumen. ia berfikir lalu memutuskan merobek salah satu halaman dan meletakkannya diloker no 14.  yi soo mengenggam kunci loker dengan erat. lalu berkata "dimanakah?" apakah yang dia maksud dokumen yang lain???



sama seperti detektif byun hae woo meruntun semua orang yang telibat dalam kasusnya ia menulis nama han yi soo - meninggal

kakek hae woo berbicara dengan seseorang melalui telepon ia mengatakan kalau kemungkinan yi soo masih hidup. 

hae woo berfikir keras ia menghapus hanyi soo - meninggal dengan han yi soo - hilang.



yi soo melakukan joging ditaman. tanpa sengaja ms jang juga sedang joging. ia menjajari yi soo. yi soo mempercepat larinya. ms jang mengejarnya. yi soo mengatakan kalau ia tidak suka ada seseorang disampingnya bila ia sedang berlari. ms jang berkata kalau mulai besok ia akan mengambil rute yang berbeda. ms jang menguap, hal ini tidak luput dari mata yi soo. yi soo bertanya apakah ms jang bekerja sampai larut malam. ms jang berkata kalau ia menonton film sampai malam filmnya bercerita tentang seorang yang menghapus ingatannya tentang masa lalunya. tapi ia berakhir dengan jatug cinta pada gadis yang sama. ia berhasil menghapus ingatannya tapi ia adalah orang yang sama, orang yang jatuh cinta pada gadis cinta pertamanya. karena hal tersebut tidak bisa dihapus atau diubah. yi soo berhenti ia mnegingat saat ia dan hae woo berjalan dijalan setapak menuju villa. ms jang meneruskan ceritanya kalau ingatannya telah dihapus tapi hatinya mengingatnya. jadi mirip nice guy!



hae woo menuju kantor dalam perjalanan ia mengingat ketika yi soo menciumnya. sesampai di kantor ia disambut dengan rekan rekannya. hae woo bertanya kepada rekannya tentang kang hee soo dan iwayat hidupnya. rekan hae woo mengatakan akalu ia adalah aktifis dan pernah dipenjara selama 2 kali karena membobol rahasia negara. hee soo juga pernah mendapatkan perawatan di rumah sakit jiwa karena trauma di penjara. tetapi rekannya belum menemukan nama dokter yang menangani karena rumah sakitnya telah tutup. dia akan menyelidiki sekali lagi.

atasan hae woo mendatangi hae woo ia mengatakan kalau hae woo dicabut dari kasus. kasus hae woo akan dilimpahkan ke jaksa lain. hae woo terkejut. ia tidak bisa menerima keputusan atasannya. akhirnya atasannya mengatakan karena kasus hae woo berhubungan dengan ayahnya makanya dia memutuskan untuk mencabut hae woo.



kakek hae woo dan ayah joon young bertemu kakek hae woo meminta bantuan ayah joon young untuk memindah hae woo dari kasus pembunuhan detektif yun. kakek hae woo bertanya lebih lanjut soal kasus tersebut, membuat ayah joon young terdiam. kakek hae woo beranggapan kalau kasus tersebut bersifat kemarahan seseorang. kakek hae woo bertanya butuh waktu berapa lama agar kasusu tersebut bisa ditutup karena ia berencana mengirim hae woo dan joon young ke jepang. sepertinya ayah joon young mulai curiga.



hari ini kim dong soo mulai bekerja ia diantar ms jang menghadap yi soo. kelihatan sekali kalau dong soo gugup. ms jang menenangkan dong soo. ms jang mengingatkan kim dong soo agar tidak bertanya tentang hal yang pribadi pada yi soo.

finally dua sahabat ini bertemu setelah sekian lama. betapa terkejutnya dong soo begitu tahu kalau atasannya masih muda. yi soo mengenalkan dirinyanya dengan kim joon.

mereka bertiga satu mobil. kim dong soo menceritakan kalau orang tuanya sangat gembira ia mendapat pekerjaan ini karena ini adalah pertama kalinya ia bekerja di perusahaan besar. kim dong soo bercerita tentang keluarganya, yi soo diam saja tapi ia tersenyum melihat yi soo tersenyum ms jang juga tersenyum. kim dong soo bertanya umur yi soo. ms jang mengingatkan dong soo. dong soo terdiam dan meminta maaf. yi soo bertanya apakah dong soo mempunyai girlfriend. dong soo menjawab ia ingin mempunyainya. yi soo meneruskan pertanyaannya bagaimana kalau boyfriend dong soo menjawab kalau ia mempunyai banyak teman pria. kemudian ia bertanya apakah yi soo bertanya tentang hubungan "aneh" dengan teman pria. ketika ia bertanya demikian ms jang menegurnya, tetapi yi soo malah berkomentar kalau ia juga bertanya tentang hal itu. baik ms jang dan dong soo terkejut. dong soo menjawab kalau ia menyukai wanita sambil memandang ms jang. lain dengan yi soo ia berkomentar "sayang sekali" hahahahahaha. dong soo semakin terkejut dia sampai menoleh kebelakang melihat yi soo.


joon young gusar karena ia tidak bisa menghubungi pemilik blue hotel, ia bertanya kepada seketarisnya agar mencari tempat dia dirawat.



yi soo datang menemui pemilik blue hotel. ia mengatakan akalau seharusnya ia mencari orang yang tepat bila ingin mengetahui kelemahan seseorang. pemilik hotel blue, mr moon meminta maaf. yi soo mengatakan kelemahannya yaitu ia tidak mentolerir kesalahan. yi soo emnunjukkan kontark kerja yang berisikan kalau hotel blue akan membayar dan mengikuti giant hotel dan satu lagi agar memberitahu gaya hotel tentang kontrak kerjanya.



saat joon young masuk ke lobi rumah sakit ia bertemu dengan yi soo. yi soo mengatakan kalau ia mempunyai suatu hal yang akan dia bicarakan dengan joon young. joon young mengundang yi soo makan malam di suatu bar yang baru saja dibuka dekat gaya hotel. yi soo setuju.



hae woo dan detektif byun bertemu di kafe. hae woo bertanya tanya tanya dimanakah kunci yang dikotak musik. detektif byun beranggapan kalau kunci tersebut sudah kembali ke lokernya karena dokumennya sudah diambil oleh yi soo. hae woo bertanya bagaimana detektif byun bisa tahu kalau yi soo menemukan dokumen. detektif byun malah bertanya sebenarnya kemana perginya kunci yang ditemukan di lokasi yi soo kecelakaan. hae woo berasumsi kalau seseorang mengetahuinya sehingga ia mencuri kunci di kantor polisi dan menghancurkan dokumen (bukti). karena kunci terdapat di tempat penyimpanan barang bukti di kantor polisi maka detektif byun mencurigai detektif yun lah yang mencurinya. hae woo mengatakan mereka harus memeriksa rumah detektif yun barangkali kunci atau dokumen tersebut masih ada. detektif byun berpendapat lain bagaimana kalau ia menyerahkannya pada orang lain.



hae woo hendak mengatakan kalau pelaku tabrak lari 12 tahun yang lalu adalah ayahnya. belum selesai ia berbicara detektif mengatakan kalau ia sudah tahu maksud hae woo.detektif byun berpendapat kalau mereka harus melihat kasus tabrak lari dan pembunuhan secara terpisah. karena mereka terikat suatu hal yang tidak mereka tahu. hae woo bertanya maksud dari detektif byun. detektif byun menjelaskan kalau membunuh han yi soo dan ayahnya hanya untuk kasus tabrak lari sepertinya itu terlalu lemah sebagai motif pembunuhan. lagi pula ayah han yi soo juga telah menyerahkan diri. dan yang paling penting hee soo tidak berkaitan dengan kasus tabrak lari. hae woo mengerti ia juga tidak dapat menemukan hal yang mengaitkan mereka. detektif byun berkata pada hae woo ada satu hal lagi yaitu dokumen yang diterima kang hee soo. hae woo mengambil kesimpulan kalau dokumen yang di temukan yi soo adalah dokumen milik hee soo. detektif byun berkata kalau itu tidak ada cara untuk mencari tahu. hae woo berfikir kira kira apa isi dari dokumen tersebut. sama aku juga penasaran



hae woo menemui kang dae won ia berkata kepada dae won kalau kakak laki laki yang ditemui dae woo 12 tahun yang lalu adalah temannya. sekarang ia menghilang karena berusaha mencari pelaku tabrak lari. hae woo berusaha mengatakan kepada dae wookalau ia  mencari tahu kenapa dia menghilang. sekarang hae woo penasaran akan satu hal bukan  apakah dae woo melihat jam tapi kenapa dae woo berbohong. dae woo termenung dan menundukkan kepala. hae woo menduga kalau dae woo diancam, dae woo berkata kalau ia tidak diancam. hae woo menduga lagi apakah karena biaya rumah sakit. dae woo tidak menjawab. hae woo mengerti akhirnya ia bertanya siapakah pria yang menyuruh dae woo berbohong.  dae woo menjawab kalau ia tidak mengenalnya.



rekan hae woo datang mencari hae woo. tiba tiba tingkah dae woo berubah ketika rekan hae woo melihatnya. ia menjadi pendiam dan mengalihkan pandangannya. hae woo melanjutkan pertanyaannya. apakah dae woo mempunyai nomer ajushi yang menyuruhnya. rekan hae woo berusaha menginterupsi, tapi hae woo tidak perduli. ia bertanya kepada dae woo seperti apa rupa orang tersebut. dae woo melihat hae woo, lalu berganti melihat rekan hae woo. hae woo menyadari sesuatu. dae woo meminta maaf kepada rekan hae woo. hae woo terkejut ternyata orang tersebut adalah rekannya sendiri, kim soo hyun.



hae woo menatap rekannya dengan marah. rekannya mengatakan kalau ia tidak akan mengatakan apapun. hae woo mengancam akan melaporkannya ke komite disiplin. rekannya berkata kalau ia melakukannya demi hae woo. hae woo marah apakah ia ingin menutupi kebenaran, ia tidak perduli dengan orang lain tapi seharusnya rekannya tidak melakukan hal seperti ini. rekan hae woo meminta maaf. hae woo bertanya apakah karena uang ia melakukaknya. rekannya mengatakan apa apa. hae woo menduga apakah ia bertemu dengan ayahnya. rekan hae woo terlihat kecewa. kalau benar rekannya memikirkannya hae woo meminta ia berkata jujur. rekan hae woo menantang hae woo apakah hae woo siap mendengarnya. siap menggali kebenaran sampai akhir. dengan berat rekannya mengatakan aklau ia diperintah oleh oh yeon shik, kepala jaksa dan juga mertua hae woo. hae woo terkejut. rekannya mengatakan kalau ia melakukannya demi hae woo karena dia berfikir kalau ayah hae woo terlibat dalam kasus.



yi soo telah mengirim kotak yang akan diberikan kepada hae woo dan sekarang kotak tersebut sudah berada dikantor hae woo.




hae woo sedang duduk sendirian dikafe ia menoleh ketempat masuk dan ia melihat yi soo sedang melihatnya. yi soo mendekati hae woo ia mengungkit masalah kemarin malam. hae woo mengatakan kalau ia mengerti mungkin karena saat itu dalam pengaruh alkohol jadi yi soo melakukan kesalahan. jadi kalau yi soo merasa tidak nyaman sebaiknya ia lupakan saja karena hae woo sudah melupakan kejadian tersebut. hae woo mengalihkan pembicaraan mengapa yi soo datang ke kafe. yi soo berkata kalau ia ada janji dengan joon young. yi soo mengatakan kalau ia tidak keberatan akalau hae woo bergabung. hae woo menolak dan berpamitan.



tiba tiba yi soo bertanya bagaimana bila itu bukanlah suatu kesalahan. hae woo berhenti. yi soo meneruskan pertanyaannya bagaimana bila itu bukan kesalahan, apakah hae woo akan mengerti. hae woo menatap yi soo










 

6 komentar:

  1. drama shark nya dilanjut dong kak?udh ep.8 tuuhhh
    ga berhenti kan??habiiss tiap kali buka blog...ga ad artikel lain
    please..aq ngikutin lho
    #gumawo #fighting

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih lanjut koq, mav yach klo telat cos lagi sibuk ngurus sekolah anak! biasa ajaran baru sekolah baru..
      ^^
      episode 7 dah aku post episode 8 aku usahakan secepatnya!

      Hapus
  2. ak penggemar blok ini yg baru.... salam kenal.
    ak baca coz ada kng ma shj ....
    dilanjut ya.....semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga!
      terima kasih dah mapir dan kasih komentar!

      semangat!!

      Hapus
  3. Aku juga suka drama ini, karena ada kim nan gil yg kereenn..
    Senyumnya itu lho...bikin merinding :)

    @haifa_edogawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut aku dia akting pake tatapan matanya juga!!

      salam kenal juga

      Hapus