Rabu, 27 Februari 2013

Sinopsis A Werewolf Boy part 1


SINOPSIS A WEREWOLF BOY part 1





mungkin dah basi kali aku share sinopsis film ini, secara nih film sudah beredar akhir tahun kemarin tapi gara-gara ada temen yang mention nih film aku jadi ingin merekapnya. what everlah yang penting aku suka sama film ini cerita dan pemerannya menarik. ^^


 




 



scene dimulai dengan pemandangan saat subuh di luar negeri tepatnya negeri paman sam.  di sebuah rumah ada keluarga yang masih terlelap dalam tidurnya kecuali seorang nenek yang sedang dikamar mandi membasuh mukanya ia adalah soon yi. setelah membasuh muka ia berganti pakaian dan berdandan. ia terlihat memeriksa keriput di mukanya dan bergumam kalau ia adalah monster. selesai berdandan ia duduk di ruang tengah dan melihat ponselnya, jam menunjukkan pukul 6 pagi.


 waktu sarapan tiba semua keluarga berkumpul sang istri mengomel paa suaminya karena harus menyalakan TV sewaktu makan, terlalu bising keluhnya. soon yi bertanya tentang Eun joo, cucunya yang berada dikorea. ibu eun joo mengatakan kalau kemarin ia menelepon. tapi hari sudah malam. ia juga menduga kalau eun joo dikorea sudah mempunyai pacar. sang ayah kelihatan tidak setuju. tapi soon yi membelanya, karena normal kalau anak berumur 19 tahun mempunyai pacar.

tiba tiba ada bunyi telepon, ibu eun joo menerimanya. telepon tersebut ternyata mencari soon yi, telepon dari korea. selepas menerima telepon ia lalu menungkapkan kalau ia harus kembali ke korea


eun joo menjempun soon yi di bandara,mereka berdua berkendara menuju sebuah desa. mereka berdua  tiba disebuah rumah tua. Eun joo menganggap kalau rumah itu menyeramkan. soon yi juga sependapat, dulu ketika ia masih seumuran eun joo waktu pindah ke rumah tersebut. ia juga mengira kalau bakal ada monster yang muncul.




47 tahun yang lalu

hujan sangat deras nampak seorang laki-laki memakai jas hujan  serta senter dan timba ditangannya. iamenuju sebuah gudang yang dipenuhi dengan anjing. saat masuk suara anjing menyalak sangat keras. laki-laki itu bejalan sempoyongan sebelum masuk ia sempat mengambil pipa besi. tibalah dia di sebuah pintu besi yang terkunci. terdengar suara geraman dari balik pintu, membuat anjing - anjing yang semula ramai terdiam. lalu pintuu besi tersebut terdorong dari dalam seperti sesuatu ingin keluar dari sana. laki-laki tersebut mengambil pipa lalu memukulkannya pada pintu sambil berteriak menyuruh sesuatu didalam kamar untuk diam. saat ia membuka kunci terakhir lelaki tersebut memegang dadanya lalu roboh tidak bergerak.


suatu pagi seseorang (soon yi muda) membuka pintu gudang, ia terbatuk-batuk. ia dan keluarganya baru pindah kerumah tersebut. para tetangga juga membantu ada seorangnenek dengan kedua cucunya juga seorang paman dan bibi. soon yi membantu mengangkat barang tapi dicegah oleh ibunya ia menyuruh soon yi beristirahat. soon yi menolak ia berkata kalau ia baik-baik saja.


tiba tiba seorang pria (ji tae) datang ia beceletuk kalau rumah tersebut bagus. paman yang membantu meminta tolong jitae untuk mengangkat sebuah almari kecil dari atas pick up. ji tae tidak mengubrisnya. ibu soon yi akhirnya membantu. ia mengangkat almari tersebut bertiga dengan paman dan bibi tetangga. ji tae hanya berjalan disamping ibu soon ji sambil berbicara tentang rumah tersebut. soon yi datang membantu ibunya mengangkat. ibu soon yi berterima kasih pada ji tae in my opinion what for? soon yi yang datang membantu tidak setuju ibunya berterima kasih padanya high five soon yi menatap jin tae dengan dingin. nih cowok minta dihajar tidak punya sopan santun sama sekali



untuk berterima kasih ibu soon yi menjamu mereka makan malam. ditengah makan mereka juga bercakap-cakap. paman menanyakan tentang ayah soon yi, ternyata beliau sudah meninggal dunia. mereka mengalihkan pembicaraan pada rumah yang mereka diami sekarang. bahwa mereka hampir tidakpernah bertemu dengan pemilik sebelumnya. soon yi memperhatikan tetangganya makan cara makan mereka membuat soon yi kehilangan nafsu makan. lihat saja wajah dong suk dan dong mi, apalagi paman dong suk makan sambil berbicara sehingga nasi dimulutnya juga menyembur keluar. kekekekekeke

paman dong suk bercerita kalaupemilik terdahulu memelihara serigala di gudang. membuat ibu dan adiknya soon yi, ups lupa nama adiknya soon yi adalah soon ja. terkejut.  para tetangga membicarakan tentag sekolah soon yi dan soon ja sekolah didesa mereka letaknya sangat jauh, saat mereka menyinggung sekolah soon yi ibu soon yi mengatakan kalau dia tidak bersekolah. soon yi selesai mengambil sop didapur. ia berpamitan kepada ibu dan tamunya untuk mengambil sesuatu di luar.



waktu soon yi sudah diluar ibu soon yi menjelaskan kepada para tetangga kalau sebenarnya mereka pindah rumah karena soon yi. soon yi menderita sakit paru paru. soon yi juga mempersiapkan diri untuk ujian masuk sekolah dirumah. sang ibu merasa sedih karena akhir akhir ini ia tidak melihat soon yi tersenyum. paman dong suk bertanya tentang ji tae. ibu soon yi mengatakan kalau ia adalah anak dari teman bisnis suaminya. paman dong suk melanjutkan pertanyaannya kalau ia tidak tinggal disini kenapa ia datang. ji tae yang membeli rumah ini kata ibu soon yi. mereka semua terdiam menatapibu soon yi....



soon yi ternyata mengambil gitar yang tertinggal diluar. ia melihat pintu gudang sekilas. ibu menyiapkan tempat tidur soon yi ia terlihat kelelahan. dikamar soon yi menulis sebuah buku judulnya "moonlight, sorrow" iamenulis sambil menangis bahwa kehidupannya tidak mempunyai arti. tiba-tiba ia mendengar suara diluar kamar. ia pergi ke bawah membangunkan adiknya tetapi adiknya marah. mengadu keibunya kalau kakaknya datang untuk mengganggunya. soon yi lalu kekamar ibunya. melihat sang ibu masih tidur meski soon ja berteriak ia mengurungkan niatnya untuk membangunkan ibunya.



soon yi datang sendirian ke gudang. ia masuk gudang dengan hati hati sambil membawa sekop. sampai didepan pintu besi ia membukanya pelan pelan. ia mmelihat sesuatu dibalik pintu.



makhluk tersebut berlahan mendekati soon yi. soon yi melangkah mundur badannya gemetar ketakutan. soon yi berteriak dan makhluk tersebut mengeram lalu melompat menyerang (menabrak) soon yi sampai soon yi terjatuh. makhluk tersebut melarikan diri keluar gudang. mendengar teriakkan soon yi ibu dan adiknya terbangun. mereka menolong soon yi masuk kedalam rumah. dikejauhan nampak sepasang mata yang menakutkan  memperhatikan mereka.



pagi harinya soon yi dan ibumenyemur pakaian. paman dan bibi  dong sul datang untuk memberi mereka kentang rebus. ibu soon yi menceritakan kejadian semalam pada mereka. lalu merekamengundurkan diri. saat itulah soon yi melihat sesuatu. ibu soonn yi mengambil sapu dan mengusirnya tetapi makhluk tersebut diam saja. mereka mengira iu adalah binatang. ibu soon yi memanggil makhluk tersebut seperti memangil anjing sambil mengerakkan tangannya.





akhirnya makhluk itu keluar betapa terkejutnya mereka ketika tahu bahwa dia adalah seorang pria. ibu menanyakan siapa dia. tapi pria itu tidak merespon dia menatap kentang rebus pemberian bibi dong suk. ibu melemparkan satu kepadanya. pria tersebut langsung memakannya dengan lahap. soon yi mengeluh kalau bau pria tersebut sangat tidak. sang ibu memberikan semua kentang kepada pria tersebut. ia langsung memakannya dan menghabiskannya tanpa sisa. song joong ki daebak jeraminya juga ikut kemakan. ia memakan kentang dengan kedua tangannya. ibu dan soon yi meneruskan menjemur pakaian sedangkan pria tersebut mempermainkan keranjang kentang yang telah kosong.




ibu memanggil polisi dan juga tetangga. ji tae juga ada disana ia mengatakan kalau pria itu hanyalah seorang pengemis. sang polisi mencatat identitas pria dengan "tidak diketahui" ibu mengatakan kalau pria tersebut tidak bisa bicara tapi kelihatannya ia mengerti kata kata yang diucapkannya.  saat polisi mencatat ia mematahkan pensilnya. pria tersebut memperhatikan pensil yang dijatuhkan polisi tersebut. polisi mencoba mendakati dan bertanya pada pria tersebut tapi dia mengeram dan melompat hendak menyerang membuat semua orang terkejut. ibu mencoba membujuk polisi untuk berbuat sesuatu pada pria tersebut. ji tae memotong dan mengatakan untuk mengusir dia keluar saja. soon yi mengintip dari balik tembok,pria tersebut menoleh padanya. soon yi langsung memalingkan muka. polisi mengatakan kalau selepas perang banyak orang tua yang menelantarkan anaknya, maka ia membutuhkan waktu untuk menyelidikinya jadi untuk sementara ia meminta ibu menjaganya di rumah.



ibu membawa pria tersebut ke sebuah kantor atas saran polisi sepertinya sebuah kantor kependudukan petugas menganggap kalau ibu adalah walinya. ibu mencoba menjelaskan tetapi sang petugas sepertinya malas meladeni, akhirnya ibu membawa pria tersebut pulang.



 sesampai dirumah pria tersebut memegang pensil yang telah dia kikir dengan kukunya, ia menggoreskannya pada bangku kursi. ketika nampaksebuah garis ia tertegun sebentar lalu mencoret coret bangku tersebut. soon ja pulang dari sekolah ia menjerit ketika melihat pria yang tidak dikenalnya didalam rumah.sang ibu meminta soon ja membawakan baju ayahnya dan menyuruh pria tersebut mengikutinya ke kamar mandi. pria itu melihat bayangan wajahnya diatas air mendekatkan mukanya ke permukaan air. ibu membuka pintu amar mandi betapa terkejutnya ia melihat pria itu tidak mandi tetapi meminum air di bak mandi wkwkwwkwk suaranya waktu minum air di bak itu loh mirip sekali sama kucing waktu minum ibu memukul pria itu untuk tidak melakukannya. akhirnya ibu memandikannya sambil mengomel tebak apa yang dilakukan joong ki saat dimandikan ia tertidur..LOL





soon yi dan soon ja selesai menyiapkan makanan dimeja. iu juga selesai memandikan pria itu. mereka keluar dari kamar pria itu juga telah mengganti pakaiannya. ibu menyuruh pria itu keluar kamar untuk makan. melihat makanan tanpa ba bi bu pria itu langsung menyambarnya. ia makan dengan rakus ia bahkan merebut makanan milik soon ja. soon yi tidak suka melihatnya. ibu mengatakan pada soon yi kalau pria itu untuk sementara akan tinggaldengan mereka sampai petugas menemukan tempat baru untuknya. soon yi tidak suka mendengarnya. ia menaruh sumpitnya diatas meja dengan keras lalu meninggalkan meja makan.  pria itu memperhatikan soon yi pergi keatas kamarnya. setelah soon yi menghilang dari pandangan ia menyeruput taoge yang tersisa dimulutnya dan meneruskan makannya. adegan ini bikin ngakak



ibu menyiapkan kamar dan tempat tidur untuk pria itu. pria itu mondar mandir dibelakang pintu sepertinya ia tidak tahu cara membuka pintu tidakmengerti berbuat apa. lalu ia melompat ke atas meja, melihat bulan purnama dilangit lalu melolong seperti serigala. tiba tiba ibu masuk kekamar dan memukulnya. ibu memarahinya untuk diam.




soon yi mencari-cari buku sekolahnya. buku yang dicarinya masih didalam kardus tepat paling bawah. ia melihat pria itu menggores lantai dengan pensil. kelihatannya ia mau meminta bantuan tapi diurungkannya. ia mencoba mengangkat kardus itu sendiri.





soon yi merasa ada seseorang mendekat dibelakangnya ia membalikkan badannya.iamelihat pria itu mengendap - endap mendekatinya. soon yi ketakutan, ia menyuruh pria itu menjauh. tapi pria itu semakin mendekatinya. soon yi berteriak dan menarik rambut pria itu. tapi kemudian pria itu berdiri sambil mengangkat kardus. soon yi cepat cepat mengambil kardus yang paling bawah. pria itu menjatuhkan kardus yang dibawanya dan mengeram pada soon yi . son yi merasa malu, lalu pria itu berhenti mengeram karena dia melihat jagung rebus di atas meja. pria itu kembali ketempat semula setelah ia menerima jagung dari soon yi.



ji tae datang berkunjung. soon yi tidak menyukainya ia menyuruh ji tae pergi karena ia harus belajar. ji tae memegang tangan soon yi dan mengatakan kalau belajar itu tidak ada gunanya ia meminta soon yi tinggal bersamanya. karena sebentarl agi ia akan kembali ke seoul. tiba tiba ia meringis kesakitan. pria asing itu mencengkram lengan ji tae dan mengeram padanya. ji tae ketakutan dan meninggalkan rumah.

malam harinya saat akan menuju kamar ia sempat melihat pria asing itu makan dengan rakus seperti biasanya. didalam kamar soon yi sedang belajar. ia berhenti menulis lalu membaca sebuah buku. buku cara melatih anjing hahahahahaha


pagi harinya soon ji merebus kentang. ia menanyakan keberadaan pria asing itu pada ibunya. ibu memanggil nama pria asing itu dengan chul soo. karena dulu suaminya ingin bila punya anak laki-laki akan diberi nama chul soo.



ternyata chul so sedang bermain dengan soon ja, dong suk dan dong mi. mereka berlari kejar kejaran tentu saja dong mi tertinggal. dong mi terjatuh dan menangis, chul so mengendongnya lebih tepatnya mengapitnya dan berlari mengejar soon ja dan dong suk.  soon ja dan dong suk bermain kasti. dong mi dan chul soo melihat mereka di pingir lapangan. chul soo masih memegang pensil dan mengoreskannya ke tanah. tiba tiba dong mi menangis ia mau mengadukan dong sulk ke neneknya karena bermain sendiri lihat ekspresi joong ki waktu melihat dong mi menangis lucu banget dong suk mengalah ia akan bermain satu kali lagi setelah itu giliran dong mi dan chul soo. akhirnya dong mi berhenti menangis.



dong suk memukul bolanya terlalu keras sehingga bola terpental jauh sekali. tidak disangka ternyata chul soo sudah berada ditempat bola mendarat. soon ja menyuruh chul soo melempar bolanya. chul soo menurut ia melempar bola dengan keras, tentu saja bolanya melambung sangat jauh dan menghilang. hahahahaha semua menatap chul  soo dengan marah bahkan dong mi saja berkata "chul soo oppa babo". chul soo kelihatan merasa bersalah ia mengaruk garuk tubuhnya.




soon yi datang menghampiri mereka, disakunya terdapat kentang rebus. ternyata ia hendak mengajari chul soo. ketika ia bilang "tunggu" maka chul soo harus diam. percobaan pertama gagal. chul soo langsung menyambar kentang ditangan soon yi. anak anak yang lain tidakmengerti apa yang dilakukan soon yi akhirnya mereka eninggalkan soon yi dan chul soo. soon yi mencoba sekali lagi. 




kali ini soon yi tetap memegang kentang ditangannya, tetapi chul soo berusaha memakan kentang ditangan soon yi. sampai soon yi menjerit kesakitan danchul soo melihat darah ditangan soon yi. ia berhenti merebut kentang tersebut ketika soon yi berkata "tunggu"





chul soo ketakutan melihat soon yi merintih sakit karena tangannya tergigit. soon yi mencoba menjelaskan kepada chul soo sekali lagi kalau ia berkata "tunggu" maka chul soo harus diam kalau ia berkata "makan" maka chul so boleh memakannya. soon yi mencoba sekali lagi dan berhasil chul soo diam saat soon yi berkata "tunggu" saat berkata "makan" chul soo ragu ragu sampai akhirnya soon yi sendiri yang menyuapinya lebih tepatnya menjejalinya. kekeekeke karena chul soo menurut soon yi mengelus elus kepala chul soo. sambil memuji chul soo.  tapi kemudian ia mencium tangannya setelah mengelus rambut chul soo, ia mencium bau yang tidak enak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar