Kamis, 06 Juni 2013

Sinopsis shark episode 3

Sinopsis shark episode 3




yi soo berlari menuju telepon umum, ia menelepon seseorang, belum selesai ia berbicara tiba-tiba sebuah truk menabraknya.  kaca berserakan dimana mana






yi soo duduk termenung ternyata ia berada dalam sel karena berkelahi dengan polisi, aishh...dia kan masih dibawah umur. detektif byun menemui yi soo.  yi soo menolak berbicara dengan detektif  byun. sampai akhirnya detektif byun berkata kalau mungkin benar kalau ayah yi soo bukanlah orang yang bertanggung jawab dalam kasus tabrak lari.


sementara itu yi hyeon yang berada didalam rumah diajak kakek hae woo untuk makan dirumahnya. yi hyeon menyimpan kunci yang ditemukannya didalam kotak musik disakunya.



yi soo bertanya apakah detektif byun percaya padanya kalau ayahnya bukanlah pelaku tabrak lari. detektif byun mengatakan kalau itu hanya firasatnya saja. mereka berbagi informasi, yi soo mengatakan kalau ia mempunyai saksi, detektif byun membujuk yi soo untuk mengatakan orang yang dicurigai yi soo sebagai pelaku sebenarnya.  yi soo tidak percaya pada detektif byun ia tidak bergeming dan mengatakan akalau ia sendiri yang akan mencari buktinya. detektif mengatakan kalau ia dibayar untuk melakukan tugasnya. yi soo malah membalas kalau ada seseorang yang membayar lebih maka "tugas"nya juga akan berubah.

detektif byun mengerti perasaan yi soo kalau ia berada dalam posisi nyi soo mungkin dia akan berbuat yang sama. berusaha mencari pelaku pembunuh ayahnya dan bisa juga ia akan menghakiminya sendiri.  detektif byun mengatakan kalau penyelidikkan belum berakhir ia memberikan kartu namanya kepada yi soo. kalau yi soo berubah pikiran ia bisa menghubunginya.

hae woo menemui polisi ia meminta agar polisi melepaskan yi soo. bagaimana mungkin seorang polisi menahan seorang anak yang tidak berdaya seperti yi soo.  hae woo juga mengatakan kalau kakeknya sudah menelepon polisi. akhirnya detektif yun menyuruh seniornya melepaskan yi soo.

didalam sel detektif byun menunjukkan foto kim hee soo kepada yi soo. yi soo mengtakan kalau ia tidak mengenal ataupun pernah melihatnya, ia menanyakan apa kaitannya dengan ayahnya. detektif byun mengatakan kalau orang didalam foto telah dibunuh, ia juga orang terakhir yang ditemui ayah yi soo sebelum dia meninggal. detektif byun menjelaskan saksi kunci dari pembunuhan juga meninggal karena dibunuh hanya dalam waktu 1 hari, kemungkinan pembunuhan ayah yi soo bisa berkaitan dengan pembunuhan hee soo.



yi soo dibebaskan dari penjara diantar detektif byun dan yun ke depan kantor polisi. dihalaman kantor polisi hae woo sudah menunggu. yi soo kesal karena ia keluar penjara karena hae woo yang meminta kakeknya untuk menghubungi polisi. yi soo memandang detektif yun dengan sengit. detektif byun menanyakan kepada temannya siapa hae woo, sebelum selesai menjawab detektif yun menyela dan mengancam detektif byun. ia akan melaporkan kepada atasan kalau ia terus melakukan penyelidikkan. detektif byun tidak gentar ia malah menantang agar ia melaporkannya.



dalam perjalanan pulang yi soo nampak berfikir, ia tidak menghiraukan hae woo yang berada disebelahnya. hae woo menanyakan kenapa yi soo sampai memukul polisi. yi soo sedang asyik dengan pikirannya sendiri ia teringat ayah hae woo yang pulang dalam keadaan mabuk, ia juga meningat ayah hae woo ketika memainkan jam tangan emasnya. tanpa menghiraujan pertanyaan hae woo ia balik bertanya tentang jam tangan ayahnya, apakah jam tangan emas ayahnya ada di rumah. hae woo mengatakan kalau ia tidak terlalu memperhatikan hal seperti itu. hae woo binggung mengapa yi soo menanyakannya. hae woo beranggapan kalau ayahnya menjebak yi soo melaporkannya ke polisi karena mencuri jam tangan.

hae woo mengajak yi soo untuk mampir ke toko buku, untuk mengambil buku pesanannya.

didalam rumah yi soo terlihat seseorang memeriksa laci dan barang barang keluarga yi soo. sepertinya itu adalah orang yang sama yang membunuh ayah yi soo dan hee soo. ia membawa alat suntik seperti pena di tangannya.



karena menunggu terlalu lama yi soo ingin segera pulang karena yi hyeon menunggunya. hae woo dan yi soo bersitegang. hae woo merasa kalau yi soo marah kepadanya. yi soo mengatakan kalau ia tidak marah kepada hae woo. akhirnya hae woo pun mengatakan kalau ia sekarang sedang marah pada hae woo saat ini yi soo tidak mengatakan apa apa. kenapa ia sampai memukul polisi? apa sebenarnya arti hae woo bagi yi soo. yi soo tetap melangkahkan kakinya pergi keluar toko.

sesampai dirumah yi hyeon memberikan kunci loker yang ia temukan pada yi soo.



kakek hae woo memerintahkan seseorang melalui telepon untuk menyelidiki orang yang ditemui ayah yi soo terakhir kali. kakek hae woo mengingat pertemuan terakhirnya dengan ayah yi soo ia menanyakan dokumen yang tertinggal ayah yi soo mengatakan kalau ia telah menghancurkannya.



yi soo berfikir dan mengingat sebelum ayahnya pergi ia berpamitan untuk menemui seseorang. yi soo lalu mengambil kunci loker milik ayahnya. yi soo menemukan no telepon tempat loker tersebut, tapi ada beberapa nomer yang telah hilang. 

deteif yun dan ayah hae woo bertemu secara rahasia, rupanya detektif yun memeras ayah hae woo ia meminta sejumlah uang untuk menutup mulutnya. sebagai gantinya ayah hae woo meminta jam tangannya, kemudian ayah hae woo membuang jam tangan tersebut ke sungai.

detektif yang menyelidiki pembunuhan menemukan kalau ada dalam penyelidikan korban terdapat dokumen penting yang juga hilang.



yi soo berdiri di halaman ketika ayah hae woo pulang ia melihat kalau ayah hae woo tidak memakai jam tangannya. ayah hae woo menanyakan kepada yi soo apakah ia mencurigainya sebagai pelaku yang sebenarnya? yi soo hanya terdiam. ayah hae woo mengancam yi soo bisa lepas dari semua ini karena ia masih muda, tapi semuanya ada batasnya. yi soo melawan kalau ia tidak takut sama sekali betapa kuatnya seseorang dibalik semua ini pasti tidak dapat mengalahkan kebenaran.



sesampai didalam rumah ayah hae woo disambut kemarahan putrinya. ia bertanya apakah ayahnya melaporkan yi soo karena jam tangan? tentu saja ayah hae woo mengatakan kalau tidaka ada hal seperti yang dicurigai hae woo.

yi soo masuk kedalam rumah ia mendengar suara tangisan adiknya yang menangis karena merindukan ayahnya.



hae woo menemukan yi soo diperpustakaan, hae woo mengajak yi soo pergi ke villa bersama dengan yi hyeon. yi soo menolak karena ia harus kesuatu tempat. hae woo kesal karena yi soo menyembunyikan sesuatu darinya ia mengerti keadaan yi soo, tapi yi soo tidak sendirian yi soo masih mempunyai dia, yi hyeon dan juga kakeknya. kakek hae woo pasti akan bersedia membantu bila yi soo mendapat kesulitan, yi soo memotong perkataan hae woo ia mengatakan kalau ia tidak membutuhkan bantuan dari keluarga "seperti" keluarga hae woo. hae woo terkejut ia menjadi marah, ia tidak perduli bagaimana yi soo menganggap ayahnya, tapi seharusnya yi soo tidak berkata seperti itu kepada hae woo. hae woo mengambil kesimpulan kalau ia memang tidak ada artinya buat yi soo, ia meminta maaf kalau selama ini ia mengganggu yi soo.  hae woo meninggalakan perpustakaan dengan menangis, sedangkan yi soo bingung dan menyesal telah berkata kasar kepada hae woo.



oh joon young melihat hae woo yang menangis menemui yi soo ia tidak rela kalau hae woo menangis karena yi soo. ia meminta yi soo meminta maaf kepada hae woo. yi soo menjawab kalau tidak hari ini, hari ini ada hal penting yang harus ia lakukan. joon young marah "apa yang lebih penting dari hae woo?" yi soo menjawab "tidak ada yang lebih penting dari hae woo" ia meminta joon young mengantar hae woo pulang. melihat raut muka yi soo yang serius joon young tidak bisa berkata apa apa.



yi soo datang ke tempat loker ayahnya. tanpa disadarinya ia diikuti oleh seseorang. seorang wanita datang mengatakan kalau kunci yang dibawa yi soo adalah kunci loker stasiun kereta api.  yi soo berlari menuju stasiun kereta api, ternyata loker dalam keadaan kosong. yi soo menemui petugas kereta api, petugas tersebut ternyata menyimpan barang  ayah yi soo karena ia meninggalkannya begitu saja maka ia menyimpannya.


yi soo membaca dokumen tersebut, ia seperti terkejut melihat isi dokumen.



yi soo berlari menuju telepon umum. ia menelepon detektif byun bang jin. yi soo mengatakan kalau ia tahu mengapa ayahnya dibunuh tapi ia membutuhkan bantuan karena tidak bisa membuktikan kalau hanya dengan dokumen. han yi soo memberitahu lokasinya kepada detektif.



setelah menelepon detektif han yi soo menelepon adiknya. kebetulan saat itu hae woo bersama dengan yi hyeon. yi soo ingin berbicara dengan hae woo ketika mendengar suara hae woo ia menarik nafas seperti menahan tangis. yi soo mengatakan kalau ia dalam keadaan yang sulit, sangat sulit. mungkin bisa dikatakan beban yang berat. hae woo mulai kuatir dengan yi soo. yi soo binggung ia tidak tahu harus berbuat apa. yi soo mengatakan kalau kedepannya keadaan akan berat untuk mereka berdua. tapi apapun yang terjadi mereka berdua akan selalu bersama.





belum selesai ia berbicara dengan hae woo nampak cahaya menerangi yi soo. yi soo terdiam. ia melihat sebuah truk mengarah padanya.....yi soo tergelatak di jalan dengan darah yang berceceran dan kaca yang berserakan. seseorang berbaju serba hitam turun dari truk dan mengambil dokumen milik yi soo.

detektif byun datang di tempat kejadian tapi tidak nampak tubuh yi soo. detektif byun memungut kunci loker milik yi soo tapi ada yang aneh kalau milik ayah yi soo no 22 kalau punya yi soo 14. yang lebih aneh nih kenapa telepon umumnya ada ditengah jalan sih?ckckckckck






kembali kepernikahan hae woo saat hae woo harus minum wine. yi soo berjalan di lobi hotel ia melewati seseorang, kemudian ia menyadari kalau itu adalah detektif byun. yi soo melihat detektif byun demikian juga dengan detektif byun, mereka salaing melihat. tiba-tiba "ayah!" seseorang memanggil detektif byun. ternyata yi hyeon hah jadi yi hyeon jadi anak detektif byun?? yi hyeon datang ditemani hae woo. yi soo memalingkan mukanya. kelihatannya hubungan antara detektif byun, istrinya dan yi hyeon sangat baik. mereka seperti menganggap yi hyeon seperti putrinya sendiri. yi soo hanya diam melihat mereka.

sementara hae woo teringat lagi ke masa lalu detektif byun mengatakan dari hasil DNA, darah yi soo yang berceceran di aspal. dan truk yang menabrak adalah truk sampah tapi mereka masih belum menemukan tubuh yi soo. hae woo masih belum bisa menerima kenyataan ia mengatakan kalau yi soo masih hidup. ia meminta ayah dan kakeknya tetap mencari yi soo.



kembali ke masa sekarang saat yi soo dan hae woo melihat langit dibalkon hotel dan yi soo memperkenalkan dirinya dengan nama jun yoshimura. saat berpengangan tangan keliahatnnya mereka enggan melepaskan. mereka berbasa basi hae woo mengatakan kalau seoul sudah banyak berubah tapi yi soo mengatakan kalau seoul masih sama seperti dulu, mungkin karena ia melihat bulan purnama, bulan purnama tetap sama sejak dulu sampai sekarang. kalau dikorea bulan adalah keberuntungan, maka di luar negeri sebaliknya. matahari adalah kebaikkan dan bulan adalah simbol keburukkan kata yi soo. hae woo tersenyum itu terlalu pesimis. bukankah bulan menerangi dalam kegelapan. yi soo dengan cepat menyahut seperti bintang utara. hae woo terkejut mendengar perkataan yi soo.




yi soo mengatakan hal yang sama saat mereka masih muda. membuat hae woo mengingat masa lalunya ketika ia berkata kepada yi soo kalau yi soo adalah teman terbaik dan bintang penunjuk arahnya. hae woo meneteskan air mata. lalu menangis. melihat hae woo menangis membuat yi soo tertegun, dan dengan berlahan ia memeluk hae woo. hae woo melepaskan diri. tiba tiba joon young datang mencari hae woo.



jun yoshimura mengenalkan dirinya pada joon young, ketika joon young mengenalkan dirinya. yi soo mengatakan ia sudah tahu joon young. hal ini membuat hae woo tertegun. sebelum pergi yi soo mengucapkan selamat atas pernikahan hae woo dan joon young



kakek hae woo dan koleganya berkumpul mereka juga merayakan pernikahan hae woo dan joon young. saat pertemuan ayah hae woo mendapat telepon dari detektif yun. rupanya ia masih terus memeras ayah hae woo. oh yeon sik yang ternyata adalah ayah dari oh joon young datang menanyakan kepada ayah hae woo apakah yang menelepon adalah yun man chul. dengan kesal ayah hae woo mengatakan kalau seharusnya ia sudah membereskannya sejak dulu.



detektif yun berjalan dengan bersiul tiba tiba ada seseorang memukulnya dengan kayu sampai ia pingsan.



yi soo berada didalam hotel ia memegang kalung dengan bandul hiu.



hae woo berdiri didalam kamar melihat jauh keluar hotel. joon young melihatnya. ia mnegingat masa lalu ketika yi soo meninggal. hae woo mengurung dirinya didalam kamar tidur membuat seluruh keluarganya kuatir. joon young juga mengingat saat hae woo mencoba bunuh diri ke danau dan ia menyelamatkannya. saat itu joon young mengatakan bahwa hae woo harus tetap hidup demi yi soo, karena hae woo harus mencari tahu apa yang menyebabkan yi soo sampai terbunuh.


ok adegan sensor untuk 17th ++++ kekekeke saat hae woo dan joon young menghabiskan malam pertama mereka yi soo diam dikamarnya sambil menggenggam bandul hiunya erat erat. sepertinya ia menguatkan diri untuk tidak mendobrak kamar pengantin. malam pertama tapi backsoundnya bikin TT download OSTnya bisa disini sad song by jeong dong ha 




seorang wanita menemui yi soo dia adalah seketaris yi soo. ia mengingatkan yi soo soal pertemuan dengan CEO  Grand hotel. sebelum ia menyelesaikan rincian pertemuan yi soo, yi soo memotong perkataannya. ia menanyakan apakah sang wanita tidak lapar karena ia baru saja turun dari pesawat. sang wanita mengerti ia meninggalkan yi soo dan mengucapkan selamat malam. seketaris yi soo cukup lama menatap pintu kamar yi soo sebelum pergi. ????????



sebelum terbangun dari tidurnya hae woo mendapat telepon. joon young juga terbangun, ia melihat jam menunjukkan pukul 3 dini hari. hae woo mengangkat telepon ternyata hae woo menjadi seorang jaksa. seseorang disebrang mengatakan kalau ia tahu mengapa yi soo terbunuh 12 tahun yang lalu. kalau hae woo ingin tahu maka hae woo harus datang ketempat yang ia tunjukkan.

ternyata yang menelepon adalah yun man chul, ia dipaksa seseorang untuk menelepon hae woo karena dia dalam keadaan terikat. selesai menelepon sang penculik menghancurkan telepon tersebut. pintu tempat ia disekap terbuka, seseorang masuk. sang penculik keluar sedangkan seorang yang baru datang masuk dengna pelan pelan mendekati detektif yun.  ternyata dia adalah han yi soo

detektif yun tidak mengenali han yi soo, detektif yun mengatakan kalau bukan ia yang membunuh yi soo. yi soo berkata kalau dunia butuh keseimbangan. jika hanya satu sisi mengalami penderitaan itu tidak adil. yi soo bertanya, lebih tepatnya menegaskan pada detektif yun kalau hidupnya juga perlu keseimbangan?. yi soo berkata kalau ia telah memberikan kesempatan tersebut 12 tahun yang lalu, kesempatan untuk mengatakan kebenaran. detektif yun ketakutan dengan gemetar ia bertanya apakah ia akan mati?.

sementara itu hae woo dan joon young menuju tempat yang dimaksud oleh detektif yun. hae woo nampak tegang.



detektif yun meceritakan sesuatu kepada yi soo tapi kita tidak tahu apa yang dia katakan mungkin kejadian yang sebenarnya, kejadian 12 tahun yang lalu. selesai bercerita, raut wajah yi soo berubah menjadi lebih serius. ia mengatakan kalau ia percaya semua yang dikatakan detektif yun. sang penculik memasuki ruangan, yi soo meninggalkan detektif yun. detektif yun ketakutan. kemudian layar menjadi gelap dan terdengar jeritan .....


komentar:

aku suka dengan akting han yi soo muda dan juga hae woo muda, tenyata mereka bukanlah bintang yang baru lagi. yang bikin aku terkejut ternyata hae woo muda itu umurnya 5 tahun lebih muda dari sohn hye jin. dia juga pernah berperan sebagai cinta pertama jo in sung di that winter the wind blows baru sadar aku. kalau han yi soo dia pernah bermain dengan han hyo joo dan lee seung gi. sekarang dah besar hehehehe



bukan cuman hae woo muda yang pernah main TWTB ajumah juga. di episode 4 nanti baru diketahui kalau ia menaruh hati pada ayah yi soo. penasaran bagaimana ceritanya sampai yi hyeong menjadi anak dari detektif byun???



2 komentar:

  1. wahh,, emg baru sampe episode 3 ya tayangnya diKBS sekarang??
    sumpah, aku penasaran banget !!

    eh ya salam kenal ^^ Blog nya cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sekarang dah tayang 5 episode mav baru sempat post episode 4 beberapa hari ini sibuk banget. mulai dari pertemuan keluarga, daftarin anak sekolah sampai persiapan buat pementasan kelulusannya. ^^

      dan salam kenal juga terima kasih dah mampir and komentarnya!!

      Hapus