Jumat, 28 Juni 2013

sinopsis shark episode 9

sinopsis shark episode 9





seseorang membuka album foto. terdapat foto detektif yun dan rekannya. orang tersebut menemukan foto lama, dibelakangnya tertulis "bersama dengan Sang gook, 10 mei 1950"




hae woo bertanya pada yi soo siapa sebenarnya yi soo dan yi soo menjawab kalau hae woo seharusnya tahu siapa dia sebenarnya. hae woo berkata kalau ia bertanya bukan diri CEO giant hotel, Kim joon. yang semua orang sudah tahu ia bertanya tentang kim joon yang orang tidak tahu. tapi yi soo menjawab kalau tidak ada kim joon yang semua orang tahu. maksud yi soo adalah setiap orang menilai seseorang dengan berbeda, seperti halnya yi soo mengenal hae woo. kim joon yang dikenal hae woo adalah seseorang yang hae woo tahu. dan juga sebaliknya. hae woo megatakan kalau ia tidak suka permainan kata kata aku juga!! bingung nih translatenya yi soo juga berkata kalau ia tidak suka permainan kata kata, jadi apa maksud pertanyaan hae woo padanya.  hae woo terdiam.

yi soo berkata kalau hae woo terlihat pucat. hae woo membalas dengan pertanyaan apakah yi soo pernah terluka karena bahu dan kaki yi soo terlihat tidak nyaman (sakit) yi soo menjawab kalau ia pernah mengalami kecelakaan dengan seorang yakuza. kekekekeke nih drama bikin badan panas dingin yi soo berkata apakah ia sudah menjawab pertanyaan hae woo. hae woo mengaanggukkan kepalanya. yi soo menantang hae woo apakah ada hal lain yang hae woo ingin ketahui. hae woo berkata tidak ada ia juga meminta maaf karena bertanya tentang hal yang pribadi pada yi soo.

yi soo mengatakan kalau mereka telah membuat joon young menunggu lama. hae woo ternyata tidak tahu kalau joon young mengundang yi soo. hae woo juga heran mengapa yi soo sampai mengenal dong soo. yi soo mengatakan kalau dong soo adalah pegawainya. 




didalam lift hae woo bertanya dari sekian banyak ketidak sengajaan yang ada apakah yi soo sudah merencanakannya, karena yi soo pernah berkata kalau ia bertindak selalu dengan rencana. tapi kelihatannya terlalu banyak ketidak sengajaan dalam kehidupan yi soo.  yi soo menatap hae woo dan berkata "oleh karena itu kau mulai tertarik padaku" gubrak!! Kim nam gilnya muncul, dia kan emang agak jahil! hae woo bwerkata bukan tertarik lebih tepat kalau dibilang penasaran. yi soo berkata kalau itu mungkin saja rencana tuhan, karena ketidaksengajaan berulang tidak lagi bisa dibilang ketidak sengajaan. 



dong soo sudah mabuk ia mulai bicara melantur. joon young hanya mendengarkan ocehan dong soo. joon young tersenyum melihat yi soo, tapi senyumnya menghilang ketika ia melihat hae woo dibelakang yi soo.




ms jang masuk ke kamar yi soo, ia meletakkan alat penyadap di belakang lukisan yi soo. karena ia sedang waspada ia terkejut ketika teleponnya bergetar. ternyata dong soo yang meneleponnya. dong soo mengundang ms jang untuk minum bersama.

sewaktu dong soo menelepon ms jang diluar. joon young berkata kalau ia terkejut mendengar dong soo bekerja di giant hotel.  joon young berkata kalau dong soo adalah teman yang baik. hae woo berpamitan unutuk menelepon seseorang. sewaktu mengambil ponsel kalung hiunya jatuh. secara bersamaan hae woo dan yi soo mengambilnya. tangan mereka bersentuhan. joon young melihat ketegangan antara mereka.



hae woo meminta rekannya untuk memeriksa latar belakang yi soo. mulai dari keluarga juga dimana dia bersekolah. hae woo ingin tahu semuanya.



hae woo dan dong soo kembali bergabung di meja. dong soo sudah mabuk ia mengatakan kalau ia sedih maka temannya yi soo juga sedih. ketika nama yi soo disebut, hae woo melihat ekspresi yi soo yang biasa saja. dong soo terus meracau kalau ia melihat joon young dan hae woo bersama ia teringat dengan seorang teman. dong soo berkata kalau CEO giant tidak mempunyai teman ia hanya punya ikan dan lukisan, tapi mereka tidak bisa diajak berbincang. ia menyarankan agar ia sering bertemu dengan teman dan minum bersama.



hae woo bertanya apakah yi soo juga menyukai lukisan, ia juga menanyakan pelukis yang disukainya. yi soo hanya menjawab ia menyukai lukisan tapi ia terdiam ketika ditanya pelukis yang disukainya. saat itulah dong soo berkata kalau ia merindukan yi soo. dong soo mulai menangis ia berkata kalau ia tidak pernag berbuat baik sekalipun pada yi soo. joon young mengangkat doong soo untuk meninggalkan cafe.



akhirnya dong soo berakhir di dalam mobi, di mobil dong soo masih terus memanggil dong soo. joon young meminta pengertian kepada yi soo soal perilaku dong soo. yi soo tersenyum dan mengerti. tiba tiba ms jang datang. joon young memuji ms jang yang memilih dong soo sebagai sopir, ms jang melirik yi soo dan tersenyum pada joon young ia mengaku kalau ia yang memilih dong soo.  ms jang menawarkan diri mengatar hae woo dan joon young karena mereka satu arah. hae woo menolak ia berkata kalau ia juga membawa mobil.



ms jang memberitahu yi soo kalau nanti pada saat ulang tahun gaya hotel yoshimura akan langsung menuju ke sana. saat ms jang berbicara tiba tiba yi soo menyadari kalau lukisannya sedikit miring. ms jang tegang. yi soo membetulkan lukisannya, ia menatap lukisan tersebut dengan tajam. selepas kepergian ms jang dengan cepat yi soo memeriksa belakang lukisannya. yi soo tidak menemukan apa apa. ternyata ms jang sudah memindahkan alat perekamnya.



joon young berjalan jalan di taman dengan hae woo, joon young bertanya seandainya saja yi soo masih hidup mungkinkah hae woo menikah dengannya. hae woo terkejut mendengar pertanyaan joon young. setelah terdiam cukup lama hae woo berkata kalau ia akan menikah dengan joon young. orang yang selalu ada disisinya adalah joon young jadi tidak ada "seandainya" , yang ada adalah saat ini.  hae woo berkata kalau ia tidak menyerah pada kasusu yi soo karena bila ia mempunyai masalah ia memang akan menghadapinya. joon young tersenyum dan berkata kalau ia mengetahui hal tersebut. ia tahu hae woo itu orang yang seperti apa. joon young selalu percaya dan mendukung hae woo. joon young hendak mencium hae woo tapi telepon hae woo berbunyi.

hae woo menerima telepon dari detektif byun, detektif byun meminta agar hae woo mengirim foto yi soo ke okinawa.  hae woo berkata kalau ia sudah melakukannya dan pemilik rumah mengatakan kalau orang tersebut bukan yi soo. saat ini detektif byun menelepon sambil mengawasi seseorang, dia adalah rekan detektif yun, detektif oh




detektif byun mencoba menggali keterangan dari detektif oh. detektif byun mencoba bertanya soal kunci loker padanya. tapi detektif oh mengatakan kalau ia tidak tahu. didalam gedung detektif berfikir kemudian dengan cepat dia keluar gedung.



detektif oh menuju cafe milik detektif yun, ia tidak tahu kalau detektif byun mengikutinya. detektif oh mengingat perkataan detektif yun kalau ia memegang rahasia orang orang penting. ia juga bilang kalau detektif oh pensiun nanti ia akan membantunya. detektif oh memandang lukisan di kantor detektif yun. sewaktu memeriksa belakang lukisan detektif byun muncul. detektif byun berkata kalau sepertinya detektif oh mempunyai hal yang belum diceritakan pada detektif byun. diluar cafe nampak pemilik toko buku yang memegang pena.



detektif oh mengira ada sesuatu di balik lukisan. detektif byun tidak mempercayainya begitu saja, ia sudah menduga kalau detektif oh juga terlibat dalam kasus detektif yun. detektif oh menyangkal ia mengingat percakapannya dengan detektif yun ketika detektif byun datang menyakan soal bukti kunci loker yang hilang.
detektif oh kesal karena detektif byun terus mendesaknya. ia berkata kalau perbuatan korupsi detektif yun tidak bisa dibandingkan dengan pembunuhan. detektif byun mengambil nafas panjang dan berkata 12 tahun yang lalu seandainya detektif yun tidak mengambil kunci loker dan polisi menemukan bukti kenapa yi soo menghilang mungkin saat ini detektif yun tidak akan terbunuh.

kakek hae woo mendapat laporan dari pemilik toko buku, kakek hae woo meminta terus mengawasi dulu. kakek hae woo berkata semuanya akan berakhir kalau dia menemukan anak tersebut. mungkin yang dimaksud itu yi soo kali.



yi soo mendapat telepon dari seseorang ia menamainya di ponselnya dengan nama "teman". ms jang mendengarkan percakapan yi soo dan temannya dengan alat penyadap. yi soo berkata kalau ia menyuruh temannya  melakukan sesuai dengan rencana.



detektif byun masuk kekamar yi hyeon saat yi hyeon melihat bintang. yi hyeon berkata pada detektif byun kalau ia sedang berkomunikasi dengan yi soo. detektif bertaqnya pada yi hyeon apakah yi hyeon percaya kalau han yi soo masih hidup. yi hyeon menjawab sejujurnya dia tidak percaya kalau oppanya itu meninggal.



setelah keluar dari kamar yi hyeon detektif byun meminta pada istrinya untuk lebih mengawasi yi hyeon. ia meminta agar bila terjadi sesuatu yang aneh pada yi hyeon segera memberitahunya. tapi ia meminta jangan sampai yi hyeon curiga. istri detektif byun meminta penjelasan apa yang sebenarnya terjadi. detektif byun hanya berkata kalau istrinya harus menurut.



ms park dan hae woo berada di dapur. ms park bertanya soal kasus yang ditangani hae woo apakah berkaitan dengan yi soo. hae woo tidak menjawab. ms park mengerti. tiba tiba terdengar suara ayah hae woo berteriak marah. terakhir ia berkata ditelepon sambil berteriak untuk mencari tahu secepatnya. ayah hae woo dengan terburu buru mencari kakek hae woo.



kakek hae woo ada di taman dengan joon young mereka membicarakan soal pertemuan joon young dengan yoshimura, lalu kakek hae woo bertanya soal alasan hae woo pulang cepat dari jadwal. belum menjawab pertanyaan kakek hae woo, ayah hae woo datang. ia memberitahu kalau buletin pasar keuangan mempublikasikan  cerita yang tidak masuk akal tentang gaya hotel.

yi soo berada diapartemennya memberi makan pada ikan ikan di aquariumnya. di meja tergeletak beberapa lembar kertas. mungkin ini buletin yang dimaksud ayah hae woo.



di kantor hae woo sangat kesal ia sampai membanting dokemun yang dibacanya, rekan hae woo menenangkan kalau buletin tersebut hanya berdasarkan rumor.  hae woo saat ini sedang bekerja keras menangkap penjahat jadi sebaiknya hae woo tidak usah perduli dengan rumor yang beredar.  rekan hae woo yang lain, kim so hyun berfikir kalau masalah ini tidak akan berlalu begitu saja. sebenarnya rumor apa sih???? ketika hae woo meminta menyelidiki sumbernya kim so hyun mengatakan kalau itu sangat sulit karena buletin tersebut tidak mempunyai sumber tunggal. ia juga mengatakan kalau pasti ada polisi dalam yang terlibat.



ayah hae woo sudah tidak tahan dengan rumor yang ada ia ingin menuntut oarng yang mencemarkan nama baiknya. joon young menenangkan ayah mertuanya. karena kalau mereka bertindak berlebihan maka orang mengira rumor tersebut benar. hmm sepertinya soal tabrak lari yang dilakukan ayah hae woo

ketika joon young sampai di kantor seketarisnya mengatakan kalau reporter ingin bertemu di PR gaya hotel, ia juga mengatakan kalau pemilik saham saham kecil mulai menarik diri. mendengar hal tersebut joon young ingin agar segera mengadakan rapat. joon young membaca buletin ada salah satu kalimat "fakta bahwa besan adalah seorang kepala jaksa". joong young hanya menghela nafas.



ayah joon young berbincang dengan temannya. temannya mengatakan kalau mereka tidak bisa menutupi kasus ini lagi, reporter sudah mengetahuinya. lagi pula rumor tersebut melibatkan ayah joon young dan juga hae woo. efeknya akan besar menerpa departemen kejaksaan.  ayah joon young meminta pendapat temannya apa yang sebaiknya ia lakukan. temannya menyarankan untuk melakukan re-investigasi dan ayah hae woo setidaknya harus muncul di kantor kejaksaan. ayah joon young berfikir kalau orang yang membocorkan rahasia adalah orang kejaksaan tapi temannya berfikir kalau itu orang dikepolisian.



detektif byun dan juniornya melakukan reinvestigasi di TKP detektif yun terbunuh. mereka menemukan sebuah kunci apartemen. detektif byun memberitahu hae woo kalao kunci itu dari apartemen starville. tiba tiba hae woo teringat kalau seketaris yi soo dan yi soo juga tinggal di apartemen starville. hae woo meminta agar detektif byun menemui hae woo disana.



dalam perjalanan hae woo menanyakan unit apartemen yang ditempati yi soo kepada dong soo. saat hae woo menelepon dong soo, dong soo sedang bersama ms jang. ms jang heran mengapa hae woo ingin tahu apartemen yi soo. dong soo berkta kalau ada sesuatu yang akan diberikan pada yi soo. ms jang bertanya apakah yi soo mempunyai family yang masih hidup. dong soo menjawab kalau ia mempunyai adik perempuan. dong soo memberitahu ms jang kalau adik yi soo saat ini cuti dari kuliahnya dan bekerja part time di cafe juice. ms jang teringat ketika yi soo membeli juice dan diberikan padanya beberapa waktu yang lalu. ms jang mengajak dong soo pergi ketempat yi hyeon bekerja.




 kim so hyun kembali mengunjungi yi hyeon. yi hyeon bertanya apakah hae woo sedang sibuk. kim so hyun tidak menjawab dia malah balik bertanya apakah yi hyeon sibuk. yi hyeon berkata kalau kim so hyun pasti tidak sesibuk hae woo. kim so hyun terlihat kesal dan pergi. yi hyeon heran mengapa rekan kerja hae woo menggunakan bahasa banmal.



dong soo dan kim so hyun berpapasan dengan kim so hyun di pintu masuk. kim so hyun dan ms jang berhenti sepertinya mereka saling tahu. tapi mereka terus melangkah pergi.  ms jang berkata kalau mata yi hyeon mirip dengan seseorang yang ia kenal.




hae woo mencoba membuka apartemen yi soo menggunakan smart key yang ditemukan detektif byun. tetapi kuncinya tidak cocok. hae woo mencoba sekali lagi, tiba tiba yi soo muncul dari balik pintu. tentu saja hae woo dan detektif byun kaget. hae woo menyembunyikan smart keynya. detektif byun meminta maaf ia beralasan sepertinya mereka salah kamar. detektif byun memperkenalkan diri dan mmeperlihatkan IDnya. yi soo meliaht kunci yang disembunyikan hae woo. yi soo berkata sepertinya hae woo dalam proses penyelidikkan.  karena yi soo ada janji yi soo berpamitan. hae woo lega ia sampai bersandar pada dinding.

detektif byun bertanya pada hae woo apakah yi soo berkaitan dengan kasus. hae woo juga bingung apa yang sebenarnya ia harapkan tiba tiba yi soo memanggil hae woo ia berkata bila hae woo mencari kamar apartemen dengan smart kunci tadi maka hae woo seharusnya pergi ke pos pengamanan. hae woo menatap kepergian yi soo.



dilobi yi soo sepertinya menahan emosi juga.

detektif byun bertanya mengapa hae woo mengira kunci tersebut milik yi soo. hae woo berkata kalau sulit dijelaskan.



pemilik apartemen ternyata kekasih gelap ayah hae woo, lee hwa young.  hae woo kaget melihatnya begitu juga sebaliknya. mereka memutuskan untuk berbicara di sebuah coffee shop.



yi soo menemui kakek hae woo ia memberikan sebuah guci pada kakek hae woo.  kakek hae woo merasa tidak enak karen menerima hadiah barang antik seperti itu, yi soo berkata kalau hal yang lumrah kalau barang kembali ke pemiliknya. kakaek hae woo tidak mengerti maksud yi soo. yi soo berkata apakah kakek hae woo tidak mengenali guci tersebut. yi soo berkata kalau guci tersebut milik kakek buyut hae woo. tapi mungkin saja orang tersebut salah, kakek hae woo berkata kalau itu sudah lama jadi ia sudah lupa. yi soo tersenyum kecil mendengarnya. kakek hae woo berkata kalau ia menerima hadiah berharga ini. yi soo dengan cepat menjawab meskipun ia tidak memberikannya pada kakek hae woo suatu saat nanti guci tersebut pasti kembali kepada pemiliknya.



lee hwayoung, hae woo dan detektif byun duduk bersama. detektif byun mulai memberikan pertanyaan padanya, tapi lee hyayoung dapat menjawab tanpa ragu ragu sampai akhirnya detektif byun menanyakan alibi lee hwa young saat terjadi pembunuhan. lee hwa young terdiam.  detektif byun memojokkan hwa young.  hae woo meminta agar ia dan lee hwa young dapat berbicara berdua.

saat detektif byun keluar lee hwa young mengaku kalau ia sedang bersama ayah hae woo. ia juga mengatakan kalau beberapa waktu yang lalu ayah hae woo kehilangan smart key apartemennya. lee hwa young berkata kalau ia dan ayah hae woo berhubungan lagi sejak 5 tahun yang lalu.

waktu detektif byun masuk kedalam coffee shop hae woo meminta agar detektif byun untuk sementara menyembunyikan smart key tersebut.

lee hwa young menelepon ayah hae woo ia memberitahukan soal pertemuannya dengan hae woo juga detektif byun. ayah hae woo marah.



hae woo berkata dengan keras kepada detektif byun kalau ayahnya dijebak, karena bukti itu muncul saat re-investigasi. detektif byun berfikiran sama tapi mereka harus tetap melakukan penyelidikkan yang seharusnya. lagi pula rekan detektif byun mengetahui keberadaan kunci tersebut. jebakkan atau bukan ia akan tetap memeriksa ayah hae woo. ayah hae woo sudah memberikan keterangan palsu pada polisi. sebagai seorang polisi ia harus bertindak adil ia tidak bisa melakukan pengecualian termasuk bagi ayah hae woo.

rekan hae woo mengatakan kalau banyak reporter di kantor hae woo jadi hae woo tidak perlu kembali ke kantor. hae woo ingin hasil penyelidikkan mengenai latar belakang CEO giant hotel dikirim padanya.

hae woo menelepon yi soo. hae woo berkata kalau ia ingin bertemu dengan yi soo.




detektif oh bertamu ke rumah detektif yun. saat itu istri detektif yun sedang melihat foto album suaminya. detektif oh menemukan foto lama ia menanyakannya pada istri detektif yun. istri detektif yun berkata kalu ia baru pertama kali melihatnya. detektif oh mengambil foto tersebut. foto seorang laki laki tua bersama remaja lelaki, dibelakang foto terdapat tulisan "bersama sang gook, 10 mei 1950" . detektif oh berfikir kalau yang dimaksud adalah jo sang gook, kakek hae woo.



yi soo datang menemui hae woo yang sedang menunggunya ditaman. hae woo berterima kasih karena yi soo mau menemuinya. yi soo berkata kalau dialah yang harus berterima kasih karena sulit sekali menemukan alasan untuk dapat menemui hae woo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar