Senin, 24 Juni 2013

sinopsis shark episode 8

sinopsis shark episode 8






hae woo berjalan pelan mendekati yi soo, hae woo berkata "siapa kau?' siapa sebenarnya dirimu?"



mengulang akhir dari episode 7, hae woo berjalan dengan gontai kemudian memanggil yi soo di hutan. yi soo mendekati hae woo. hae woo merasa seperti melihat yi soo muda mendekatinya. hae woo mencoba menyentuh wajah yi soo belum sempat ia menyentuhnya, hae woo pingsan di pelukkan yi soo.



joon young gelisah karena ia tidak dapat menelepon hae woo. ms jang menghibur joon young mungkin karena sinyal yang lemah maka hae woo tidak bisa menerima telepon. lagi pula hae woo berkata pada ms jang kalau ia akan kembali sebelum waktu makan malam. joon young terlihat cemas ia menanyakan kenapa tiba tiba yi soo ingin mengantar hae woo. ms jang berkata kalau hae woo adalah tamu penting jadi ia merasa tidak enak kalau tidak mengantarnya.



hae woo siuman, ia kaget ketika ia menyadiri dirinya dengan yi soo. hae woo mencari ukiran hiunya. yi soo memberikannya pada hae woo.  yi soo mengatakan kalau hae woo pingsan kurang lebih selama 10 menit. hae woo berterima kasih lalu melangkah pergi. yi soo mengikutinya. sepertinya hae woo masih belum percaya atas apa yang terjadi. pandangannya masih kosong. hae woo berhenti melangkah ia berkata apakah ada laut yang kemungkinan ada hiu.




yi soo mengantar hae woo kepantai. hae woo memandang pantai ia membayangkan yi soo disana memandang laut. hae woo bertanya tanya apa yang sedang dipikirkan yi soo saat itu. yi soo bertanya soal "yi soo" kepada hae woo. hae woo tidak menjawab ia melangkah pergi. yi soo bertanya apakah hae woo ingat perkataannya dulu kalau hae woo takut hae woo bisa pergi sejauh mungkin. hae woo menjawab kalau ia sebenarnya tidak takut, tapi ia merasa gembira karena ia selamat. ia sangat bersyukur, tapi kenapa ia tidak mencarinya. tapi ketika hae woo terus memikirkannya ia merasa menyesal pada yi soo. hae woo berkata sambil menangis. hae woo berkata entah mengapa meski terasa aneh ia terus menunjukkan kelemahannya pada yi soo (kim joon)



sebelum tiba di hotel hae woo menelepon joon young, ketika tiba joon young dan ms jang sudah menunggu yi soo dan hae woo. sebelum masuk kekamar joon young mengucapkan terima kasih kepada yi soo karena telah menemani hae woo. yi soo tidak melepaskan pandangannya dari hae woo bahkan ketika ms jang berbicara padanya, yi soo berbicara tanpa memandang ms jang tapi melihat hae woo dan joon young.



joon young bertanya tentang hasil temuan hae woo. hae woo menceritakan soal yi soo sebelum kecelakaan yi soo meneleponnya. yi soo mengatakan kalau ia tidak tahu apa yang akan ia lakukan dan tidak seorangpun yang dapat ia percaya. sekarang hae woo baru mengerti apa maksud dari ucapan yi soo waktu itu. joon young menghibur hae woo kalau itu bukanlah kesalahan hae woo dan yi soo pasti tahu akan hal itu. hae woo menganggukkan kepalanya karena yi soo selama ini mengamatinya. joon young mengerutkan keningnya. hae woo akhirnya berkata kalau yi soo masih hidup.



hae woo mengatakan kalau ia akan kembali ke korea besok pagi karena yi soo saat ini ada di korea. ia pasti ada ditempat yang dekat dengannya. ia merasa kenapa selama ini ia tidak berpapasan dengannya karena bila ia melihat yi soo pasti ia akan mengenalinya.  akhirnya joon young menyuruh hae woo melepaskan kasus ini. bila semua yang dikatakan hae woo benar maka hae woo tidak bisa menangani kasus ini. hae woo ingin mencari tahu alasan yi soo, kalau ia melepskan kasus ini ia takut tidak akan dapat melihat yi soo lagi. joon young berkata kalau yi soo berkaitan dengan kasus pembunuhan detektif yun maka yi soo yang kita kenal dulu telah mati. hae woo merasa kalau joon young seharusnya tidak berkata seperti itu, karena mereka tahu penderitaan yang yi soo alami. hae woo tidak tahu apa yang terjadi setelah yi soo mengalami kecelakaan. hae woo bersikeras akan mencari kebenarannya. joon young mengeraskan suaranya. hae woo tetap kukuh dengan pendiriannya karena dengan jalan ini maka ia bisa menyelamatkan yi soo .  joon young berkata baginya melindungi hae woo lebih penting dari pada melindungi yi soo. karena hae woo tidak mendengarkannya joon young meninggalkan hae woo.



ms jang memberitahu kalau tamu mereka akan pulang besok pagi. yoshimura mengerti. ia lalu menanyakan keluarga ms jang.

7 tahun yang lalu

yoshimura menebak situasi ms jang yang saat itu berhenti kuliah karena keadaan ekonomi keluarganya yang sulit. padahal ia kuliah di perguruan tinggi bergengsi. yoshimura bermaksud membantu ms jang meneruskan kuliahnya di jepang. alasan yoshimura karena ms jang dengan tulus mau membantunya dibandingkan dengan orang lain disekitarnya.




kembali ke masa sekarang joon young terbangun dai tidurnya ia melihat hae woo bediri di teras kamar. hae woo memandang langit dan melihat bintang.

sama dengan yi soo saat itu yi soo sedang berada dipinggir kolam renang memandang langit. yi soo mengingat perkataan hae woo saat dipantai bahwa ia senang yi soo maih hidup tapi mengapa yi soo tidak mencari hae woo. yi soo melihat kalung hiu ditangannya pandangan matanya mulai berubah.



kakek hae woo mengundang yi hyeon ke rumahnya. yi hyeon menceritakan soal kunci loker yang tidak sama. kakek hae woo mulai bertanya tentang perkembangan kasus melalui yi hyeon. dengan alasan meminta bantuan untuk membawa makanan ms park mengajak yi hyeon ke dapur

ms park  bertanya lebih lanjut soal kasus yi soo di dapur tapi yi hyeon mengatakan kalau hae woo lebih tahu karena dia yang menangani kasus ini



hae woo dan joon young sudah tiba di seoul, melihat joon young yang tegang hae woo memegang tangan joon young. joon young tersenyum.

kakek hae woo membuka dokumen milik hee soo, ia memeriksa lembaran dokumen terdapat 1 halaman yang hilang.



detektif byun tiba dikantor ia menanyakan juniornya tenatng identifikasi sidik jari dari petunjuk yang diberikan hae woo. juniornya mengatakan kalau pimpinan sudah menutup kasus pembunuhan detektif yun. detektif byun mengerti, ketika ia hendak keluar kantor iakaget melihat hae woo di pintu masuk.




ayah hae woo dan ayah joon young bertemu. ayah hae woo mengatakan kalau ia senang akhirnya kasus pembunuhan detektif yun sudah ditutup.  ayah joon youn mengatakan kalau itu adalah keputusan dari jaksa yang menangani kasus. ayah joon young memberitahu ayah hae woo, kalau hae woo tidak akan menyerah begitu saja meski kasus ini sudah ditutup. ayah joon young mencoba memberitahu kalau ia hanya bisa membantu sampai segitu saja.  ayah hae woo tertawa dan berkata kalau ayah joon young lebih mirip "manusia" sekarang karena ia sudah berani bersikap jujur. ayah joon young tidak tahan ia berdiri dan keluar dari ruangan.

sebelum ayah joon young keluar, joon young masuk ke ruangan. joon young melihat gelagat yang aneh pada ayahnya.



detektif byun bertanya soal alasan hae woo pergi ke jepang hae woo mengatakan kalau ia menemukan orang yang mengirimkan foto itu padanya. ketika detektif byun bertanya siapa orangnya. dengan menahan emosi hae woo mengatakan kalau yang mengirim foto adalah yi soo.



yi soo sedang menelepon seseorang, ia tidak mengaku sebagai kim joon tapi han yi soo. tebakkanku  pasti orang yang membunuh detektif yun. kira kira siapa yach????





kakek hae woo berbicara dengan seseorang melalui telepon ia merintahkan untuk mencari halaman dokumen yang hilang.

yi soo pun sama ia menyuruh seseorang untuk mencari foto agar tidak sampai jatuh ketangan kakek hae woo, jo sang gook.




detektif byun meruntun kejadian ia mengatakan pada hae woo kalau hae woo melihat tempat yi soo kecelakaan tidak mungkin orang yang cidera parah seperti itu bisa bepergian apalagi sampai ke jepang. hal tersebut mustahil. hae woo berkata kalau ia juga bingung. tapi yang ia tahu dengan pasti kalau yi soo masih hidup. detektif byun mengatakan kalau benar yi soo masih hidup maka tinggi kemungkinannya kalau yi soo yang membunuh detektif yun. hae woo membuang muka dan berkata kalau itu belum pasti. yang pasti yi soo ingin mereka mengungkap kebenaran 12 tahun yang lalu. mereka membuat keputasan, mereka akan menganggapa kalau yi soo masih hidup. hae woo fokus ke yi soo dan detektif yun fokus mencari isi loker no.14. hae woo bertanya pada detektif byun mungkin yi soo pernah menemui adiknya yi hyeon, mungkin yi hyeon pernah mengatakan sesuatu yang aneh. detektif byun teringat teleskop.



yi soo pergi ketempat yi hyeon bekerja. ia ingin yi hyeon memilihkan pesanan untuknya. saat memilih pesanan tiba tiba hidung yi hyeon mengeluarkan darah. yi soo kaget dan cemas. yi hyeon meminta temannya menggantikannya melayani yi soo. tapi yi soo terus memperhatikan yi hyeon.



saat keluar cafe yi soo berpapasan dengan rekan hae woo, kim soo hyun. yi hyeon sudah kembali ke tempatnya. teman yi hyeon mengatakan kalau pelanggan yang sebelumnya (yi soo) meninggalkan pesanannya. yi hyeon mengejar yi soo untuk memberikan pesanannya. dalam perjalanan yi soo masih memikirkan adiknya. ia berniat kembali, tiba tiba yi hyeon sudah ada didepannya sambil membawa jus pesanannya. yi soo menyarankan yi hyeon untuk pergi kerumah sakit. yi hyeon berkata kalau itu cuman mimisan biasa.  sebelum pergi yi hyeon berterima kasih karena yi soo sudah mencemaskannya.



yi hyeon kembali ke cafe ternyata rekan hae woo masih disana. upss...what happen with him? apakah dia menyukai yi hyeon? dia bilang dia menunggu yi hyeon karena ingin yi hyeon memilihkan menu untuknya. ia mengatakannya dengan bahasa informal. saat yi hyeon menyinggungnya ia merubah bahasanya menjadi formal.



hae woo meminta rekannya memeriksa rumah sakit, klinik, dokter ataupun perawat dekat lokasi kejadian kecelakaan yi soo. hae woo meminta agar hasil penyelidikan soal pembunuhan detektif yun di lakukan sembunyi, off the record lah istilahnya. 

hae woo memeriksa dokumen dokumen kasus lain yang harus ia tangani. ponselnya berbunyi ia mengangkatnya. ternyata yi soo yang meneleponnya. ia menanyakan tentang kesehatan hae woo. yi soo bertanya apakah hae woo akan ada di rumah besok karena ia akan kesana karena yoshimura ingin melakukan sesutau makanya ia akan menemui kakek hae woo. hae woo berkata kalau ia tidak tahu tapi ia sibuk bekerja. yi soo mengerti dan menutup telepon.


di kantor pikiran joon young  tidak tenang ia memikirkan perkataan hae woo bahwa dalam kasus ini banyak orang yang terlibat dan akhirnya kebenaran akan tertutup lagi. ia juga teringat gelagat ayahnya saat bertemu dengannya dan ayah hae woo. joon young mengelengkan kepalanya sepertinya ia bisa menduganya.



detektif byun mendatangi perusahaan yang mengadakan undian berhadiah untuk yi hyeon. detektif byun mengancam penyelenggara akan menyelidiki kasus ini kalau tidak mengatakan yang sebenarnya. akhirnya sang petugas mengaku kalau ia disuruh seseorang. petugas memberikan no telepon orang yang memerintahkannya kepada detektif byun.



hae woo dan detektif byun mendatangi sebuah gedung. seseorang melihat hae woo dan detektif byun memasuki gedung, dia memegang pena seperti pena pembunuh ayah yi soo. eh ternyata benar ia adalah sang pemilik toko buku.



hae woo dan detektif bun memasuki ruangan mereka melihat seseorang sedang berjongkok di bawah meja. ketika orang tersebut berdiri hae woo dan detektif byun mengamatinya. tiba tiba pemuda tersebut mengenali detektif byun. ia berkata kalau detektif byun adalah detektif yang menyelidiki kematian profesornya, kang hee soo.  detektif byun ternyata ingat kepada pemuda tersebut. detektif byun bertanya soal hadiah teleskop. sang pemuda berkata kalau ia disuruh seseorang yang tertarik dengan sejarah Korea. karena itu ia tidak dapat menolak permintaan orang tersebut. detektif byun meminta nomer telepon orang yang memintanya. sang pemuda berkata kalau ia tidak tahu. detektif byun mengancam akan memeriksa telepon sang pemuda. sang pemuda tidak takut. ia malah menyuruh detektif byun melakukannya.




tapi sang pemuda berkata sebelum detektif byun memeriksa riwayat teleponnya sebaiknya detektif byun menyelidiki orang yang membunuh prof. hee soo dari pada menyelidiki hal seperti ini. seseorang yang baik meninggal secara tidak adil dan fakta bahwa sang pembunuh masih berkeliaran sungguh itu sangat tidak masuk akal.  hae woo bertanya soal orang yang memerintahkan sang pemuda. sang pemuda berkata kalau orang tersebut berumur sekitar akhir 20-an dan dia tidak mempunyai luka di wajah ataupun cacat tubuh sperti yang ditanyakan hae woo.



yi so berbicara dengan seseorang melalui ponselnya. yi soo berkata kalau kedua orang tersebut datang lebih cepat dari perkiraannya. hmm,,,ternyata dia berbicara dengan juniornya prof. hee soo. pemuda tersebut berkata kalau ia menelepon yi soo melalui telepon umum seperti yang yi soo perintahkan. ternyata saat itu yi soo berada di sekolah tempat ia dan hae woo bersekolah dulu.

detektif byun dan hae woo berada di dalam mobil. detektif byun bertanya apakah yang mengirim teleskop pada yi hyeon adalah yi soo. yi soo berkata kalau yi soo tertarik dengan astronomi sedangkan yi hyeon ingin belajar astronomi karena yi soo. detektif byun menarik kesimpulan kalau pembunuhan antara kang hee soo dan ayah yi soo memang berhubungan. 





mengingat yi soo, hae woo datang ke sekolah lamanya. ia berdiri di tangga tempat ia dan yi soo mendengarkan musik bersama. disaat yang sama yi soo di perpustakaan ia juga mengingat ketika hae woo duduk disalah satu bangku perpustakaan, mencoba mengambil cahaya yang menerpanya.





yi soo meletakkan kepalanya di meja ia mengingat ketika ia melihat hae woo tertidur di meja sebelahnya dan ia melihatnya. ketika bayangan hae woo meghilang .....wajah yi soo terlihat sedih. banjir air mata deh lihat scene ini




hae woo masuk ke perpustakaan.  sama yang dilakukan yi soo ia duduk dan meletakkan kepalanya di meja mengingat ketika yi soo melihatnya ketika ia tertidur. mengingat yi soo tersenyum padanya, hae woo menutup matanya.



ternyata yi soo masih didalam perpustakaan ia melihat hae woo dan bersembunyi.  yi soo melangkahkan kakinya ingin mendekati hae woo. ia mengurungkan niatnya. yi soo menguatkan hatinya. ia mengepalkan tangannya.



hae woo kembali kerumah ia teringat kalau ia mempunyai foto yi soo.  di bawah tangga ia bertemu dengan kakeknya. kakek hae woo ingin membicarakab sesuatu dengna hae woo tapi hae woo menolak dengan halus karena ada pekerjaan yang harus ia lakukan. kakek hae woo meminta agar hae woo meminta maaf kepada yoshimura. saat hae woo pergi kakek hae woo melihat hae woo dengan tatapan yang tajam. ms park menyadari hal tersebut.



hae woo menelepon orang yang ada di okinawa, ia berkata akan mengirim foto seseorang yang mungkin adalah orang yang sama yang dengan orang yang meninap dirumah tersebut.



detektif byun kembali kerumah, ia disambut oleh istrinya. istrinya berkata kalau yi hyeon sekarang sering mengeluarkan darah. detektif byun mengatakan kalau sebaiknya ia pergi ke tempat pengobatan tradisional untuk memperkuat daya tahan tubuh yi hyeon.  hubungan ketiganya sangt dekat, dengan santai mereka bisa mengucapkan aku merindukanmu dan sebaliknya.



joon young menemui ayahnya. ia berkata kalau ia meminta maaf karena dulu ia bekerja di Gaya hotel ayahnya sudah tidak setuju, tapi ia tetap bekerja disana. joon young berfikir mungkin pekerjaaannya bisa mempengaruhi pendapat orang tentang ayahnya yang sebagai pegawai publik. ayahnya berkata kalau pendapat orang tidak penting, yang terpenting adalah joon young bahagia.  karena yahnya ada janji ayah joon young pergi. joon young menawarkan diri untuk mengantar, tapi karena lokasinya dekat ayah joon young menolak.



hae woo berada di kantor, rekan hae woo heran kenpa hae woo masih dikantor. rekan hae woo bertanya soal foto yang dibawa hae woo, hae woo menyembunyikan foto yi soo. hae woo menerima telepon dari joon young. joon young berkata kalau dong soo ingin bertemu dengannya juga hae woo. hae woo mengatakan kalau ia tidak bisa datang. rekan hae woo menyarankan agar hae woo datang, mereka pengantin baru tidak seharusnya hae woo bersikap seperti itu pada joon young. hae woo tersenyum sepertinya ia menerima saran rekannya.



dong soo memberitahu joon young kalau ia menjadi sopir CEO giant hotel. joon young curiga. bagaimana dong soo mendapatkan pekerjaannya. dong soo berkata kalau ia mendapat pekerjaaan sesuai prosedur. joon young lega, ia mengucapkan selamat pada dong soo. joon young bertanya soal kantor Giant hotel, dong soo berkata kalau ia hanya menjemput di rumah bukan di kantor. tapi seketarisnya bilang mereka akan membuka hotel di Seoul dalam waktu dekat. joon young merasa aneh.

hae woo menunggu telepon dari pemilik rumah dengna gelisah



yi soo ternyata diundang joon young untuk minum bersama dong soo dan dirinya.  dong soo merasa tidak enak karena posisi dia berbeda. joon young beranggapan lain kalau dong soo bisa mengambil kesempatan dekat dengan atasannya. doong soo mengatakan kalau ia tidak bisa dekat dengan atasannya karena CEO Giant hotel itu gay. hahahahahaha dong soo berkata kalau sampai atasannya sampai menyukainya maka ia akan mendapat banyak massalah. joon young tertawa mendengarnya.



akhirnya pemilik rumah menelepon hae woo, sang pemilik rumah mengatakan kalau orang yang menginap dirumahnya 12 tahun yang lalu berbeda dengan foto yang dikirim hae woo. hae woo kecewa. ia kemudian terus berfikir. bagaimana kalung hiunya bisa sampai dirumah tersebut.




saat masuk ke hotel ia masih terus berfikir. hae woo tersadar dari dunianya ketika ia melihat yi soo tanpa sengaja bersenggolan dengan orang lain. yi soo melemaskan bahu kanannya yang bertabrakkan dengan orang tadi. hae woo mengawasinya dari belakang.  kemudian ia menyadari sesuatu, ia teringat pemilik rumah mengatakan kalau bahu dan kakinya cidera. hae woo melihat yi soo berjalan dengan kaki yang sedikit aneh. hae woo mengingat ketika yi soo (kim joon) berkata soal polaris di malam pengantinnya, ketika ia muncul di danau, saat di depan kedai dan yi soo menciumnya, juga saat yi soo menyerahkan ukiran hiunya saat ia siuman dari pingsannya.




hae woo mulai curiga. yi soo merasa ada seseorang yang memperhatikannya. ia berhenti, membalikakn badannya dan melihat hae woo mendekatinya. setelah dekat hae woo berkata
"siapa kau? siapa sebenarnya dirimu?"
yi soo menjawab
"kalau soal diriku, kau mungkin yang paling tahu, Jo hae woo"



2 komentar:

  1. ahgggrrkkk.....
    ahkir episod yg membuat jantungku hmpir berhenti ...

    kak,drakor shark itu bsa liat live streaming ga sih?dmn?

    #gumawo ats sinopnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku g pernah lihat streaming klo mo lihat coba saja di http://kpopstream.wix.com/streams#!kbs2/c1035
      klo di indonesia kira kira jam 20.30 wib

      masih 8 episode kurang 12 episode lagi.

      Hapus