Selasa, 11 Juni 2013

sinopsis shark episode 4

sinopsis shark episode 4




seseorang berdiri di atas gedung rumah sakit, terlihat dari baju yang dipakainya dia adalah seorang pasien. dengan perban diseluruh kepalanya. ia berniat loncat dari atas gedung. sebelum melakukakn niatnya, ada seseorang yang menariknya. 

hujan deras mengguyur bumi nampak yi soo berada dibelakang kemudi,  dimobil yang lain hae woo nampak semakin gelisah joon young menenangkan hae woo dengan menggenggam tangan hae woo. terlihat mobil mereka saling berpapasan, sepertinya hae woo sempat melihat yi soo.



hae woo tiba ditempat yang dituju, dengan hati hati hae woo dan joon young memasuki gedung tua hae woo melihat ada seseorang yang duduk dikursi yang membelakanginya. hae woo memeperkenalkan dirinya, tetapi orang yang duduk dikursi tidak memberi respon. hae woo mendekati oarng tersebut dan ia terkejut ketika ia tahu kalau orang tersebut telah meninggal.  dia adalah detektif yun man chul ia meninggal dengan posisi mata melotot dan dibagian dada nya terdapat tanda lingkaran dari darah. juga terlihat sayatan didaerah pahanya.

joong young mengajak hae woo keluar gedung, tapi hae woo terpaku ia teringat ketika menjemput han yi soo di kantor polisi, ia bertemu dengan detektif yun. belum hilang rasa terkejutnya seseorang masuk kedalam gedung ternyata dia adalah detektif byun. 

han yi soo sudah tiba dihotel dia nampak berfikir



polisi sudah tiba di tempat kejadian perkara, mereka sedang mengumpulkan bukti bukti pembunuhan. hae woo bertanya pada salah satu petugas, petugas mengatakan kalau kasus ini bakalan sulit ia juga mengatakan kalau penyeba kematian sepertinya karena racun tapi mereka harus memastikannya dengan tes terlebih dahulu. dan mengenai tanda lingkaran didada korban sepertinya itu mengunakan darah korban sendiri.



hae woo menemui joon young yang berada diluar gedung ia menanyakan apakah boleh kalau mereka membatalkan bulan madu mereka. joon young ternyata bertindak lebih dahulu ia berkata kalau ia sudah membatalkannya. hae woo tersenyum dan berterima kasih atas pengertian joon young. sepergi hae woo joon young terlihat sedih

rekan hae woo menyuruh hae woo pergi berbulan madu karena ia yang akan menangani kasus ini. ia terkejut ketika tahu kalau hae woo membatalkan bulan madunya. hae woo memerintahkan untuk melakukan investigasi kepada keluarga, teman dan kenalan korban.



yi soo berdiam di kamar hotel ia mengingat pertemuannya dengan hae woo dimalam pengantin di balkon hotel. ia mengingat saat hae woo menangis dan ia memeluk hae woo. yi soo menutup matanya dan mengambil nafas panjang. ingatannya berubah pada waktu ia tertabrak truk, ia sempat tersadar.  yi soo membuka matanya dan melihat yoshimura jonichuro di tempat kejadian.



12 tahun yang lalu di tokyo

yi soo berdiri diatas gedung, ia melihat bulan dilangit. ternyata ini adalah scene di awal episode. sebelum ia melompat gedung yoshimura menariknya. yoshimura mengatakan meskipun yi soo sudah selesai melakukan perawatan tapi ia kan tetap merasakan sakit pada bahu dan juga kakinya selama sisa hidupnya. setiap orang pasti akan mati cepat atau lambat. yi soo tidak perlu mempercepatnya. yi soo bertanya mengapa yoshimura menyelamatkannya. karena yi soo sekarat jawab yoshimura. yi soo dengan putus asa mengatakan kalau ia tidak minta diselamatkan. yoshimura menasehati yi soo ia mengetahui satu hal kalau yi soo tetap hidup akan ada kesempatan, tapi bila yi soo takut menghadapinya maka yoshimura tidak akan menghentikan yi soo bila ingin melarikan diri. tugasnya sebagai manusia menyelamatkan orang sekarat, tapi sekarang terserah yi soo kalau ia memang tidak ingin hidup. yi soo menangis ia mengepalkan tangannya.


kembali ke masa sekarang han yi soo berada di lift, saat lift terbuka terlihat ayah hae woo sedang menelepon diluar lift.  yi soo keluar dari lift dan ayah hae woo masuk kedalam. yi berbalik dengan dingin ia menatap dingin pada ayah hae woo. sebelum pintu lift tertutup ayah hae woo sempat melihat yi soo menatapnya.



joon young duduk dibangku taman dengan rekan hae woo. rekan hae woo berkomentar kalau hae woo adalah jaksa paling keras kepala no 2 seKorea. no 1 adalah ayah joon young sendiri. 

tidak jauh dari mereka detektif byun dan hae woo membicarakan kasus yang melibatkan mereka. detektif byun juga sama seperti hae woo ia mendapatkan telepon yang mengatakan kalau ia mengetahui tentang kasus 12 tahun yang lalu. hae woo berfikir kalau sang pembunuh mengirim pesan kepada mereka, hae berfikir tentang lingkaran yang ada di didada korban. detektif byun menenangkan hae woo, ia menyuruh hae woo pulang dan beristirahat telebih dahulu ia bahkan meminta hae woo tidak menangani kasus ini. tapi hae woo menolak ia akan tetap menangani kasus ini karena tempat kejadian perkara terletak di wilayahnya. detektif menasehati hae woo karena itulah apa yang diinginkan pembunuh ia merasa kalau sang pembunuh ingin hae woo yang menangani kasus ini.  hae woo mengatakan pada detektif byun alasan mengapa dia menjadi jaksa detektif byun sudah mengetahuinya. detektif byun malah berkata kalau hae woo terus menangani kasus ini maka ia kan melaporkan hae woo pada atasan. 



yi hyeon sedang berjalan di trotoar ia berhenti di depan sebuah toko yang memajang teleskop. disebrang jalan yi soo melihatnya. yi soo mengingat waktu yi hyeon masih kecil ia ingin membelikan kakaknya teleskop kalau sudah besar.

yi soo terus mengikuti yi hyeon sampai ia tiba ditempat kerjanya. 


hae woo datang ketempat kerja yi hyeon. yi soo melihat joon young di kejauhan lalu ia meninggalakan tempat. 



hae woo bertanya kepada yi hyeon barangkali ia menerima telepon aneh. yi hyeon menjawab tidak. hae woo menjelaskan kalau ada kasus yang mungkin akan berhubungan dengan kematian ayah yi hyeon 12 tahun yang lalu, tapi ia masih harus menyelidikinya lagi. hae woo ingin agar yi hyeon mengingat kejadian 12 tahun yang lalu sebelum yi soo meninggal. yi hyeon mengatakan kalau ia memberi yi soo kunci loker yang dia temukan di kotak musik. yi hyeon mengatakan kalau polisi menemukan kunci loker di tempat yi soo kecelakaan.



dikantor polisi detektif byun kaget melihat hae woo duduk dikursinya. detektif byun dan hae woo makan bersama hae woo mengerti kalau ia membiarkan masalah pribadinya pada kasus ini maka akan merusak penyelidikkan. hae woo mengatakan kenapa yi soo meninggal, kenapa ia sampai terbunuh dan siapa pelakunya adalah tugasnya untuk menungkapnya. hae woo mengatakan kalau ia tidak ingin hidup dalam penyesalan. seperti yang detektif byun katakan mungkin pelaku pembunuhan sekarang mengincar hae woo jujur saja hae woo merasa takut, tapi bila ia terus takut dan melepaskan kasus ini. maka ia takut nantinya akan menjadi penyesalan seumur hidupnya.

yi soo menghilang dari dunia sedangkan ayahnya meninggal karena diracun, tapi tidak seorang pun yang tertangkap. kasus tidak bisa dipecahkan dan orang orang sudah mulai melupakannya. mungkin ini lah satu satunya kesempatan untuk mengungkap semuanya. detektif byun pun luluh hatinya. kekekekeke



joon young melihat hae woo masuk kedalam hotel ia mendekati hae woo. hae woo sedang menelepon detektif byun ia lupa menanyakan tentang kunci loker milik yi soo. detektif byun mengatakan kalau kunci itu memang ditemukan tetapi menghilang di brang bukti. hae woo mengambil kesimpulan kalau ada orang dalam terlibat.


joon young mengejutkan hae woo. mereka berdua berjalan bersama menuju lift. joon young menggoda hae woo mereka terlihat bahagia. sampai akhirnya mereka sadar kalau mereka tidak berdua lagi yi soo ada dibelakang mereka. karuan aja keadaan menjadi kaku. oh joon young memberikan kartu namanya kepada yi soo. yi soo melihat kartu nama joon young ia mnegatakan kalau ia tahu siapa joon young.



pintu lift terbuka ternyata seketaris yi soo sedang mencari yi soo. yi soo meminta agar kembali kekamar. hae woo memandang seketaris yi soo. mereka berempat masuk kedalam lift. keadaan menjadi sangat kaku.  seketaris yi soo memecah kesunyian ia menanyakan kalau yi soo pasti belum makan. yi soo juga menanyakan apakah seketarisnya juga belum makan karena mereka belum makan yi soo mengajak mereka makan bersama. untuk selanjutnya aku memanggil seketarisnya dengan ms.jang. ms jang terkejut.

hae woo membuka suara ia menyarankan untuk pergi makan kimchi di dekat hotel. sedangkan joon young mengatakan kalau tempat tersebut juga menyediakan arak beras. yi soo dan seketarisnya keluar lift terlebih dahulu. sebelum pintu lift tertutup ms jang menanyakan apakah yi soo juga ingin minum arak beras yi soo menjawab "in your dream" perkataan yi soo membuat hae woo terkejut. yi soo juga pernah mengatakan hal yang sama ketika ia meminta digendong oleh yi soo ketika kakinya sakit. joon young mengagetkan hae woo lagi joon young mengatakan apakah lelaki tadi memperkenalkan dirinya sebagai jun yoshimura pada hae woo.



ms.jang mengingatkan yi soo tentang pertemuan dengan mr.moon, CEO grand blue hotel. ms jang juga mengatakan kalau ia sudah berbicara dengan seketaris jo sang gook (kakek hae woo) ia mengatakan kalau kakek hae woo menerima undangan yi soo. sebelum ms jang pergi yi soo memberikan sebuah nama, kim dong soo. yi soo ingin ia menjadi sopirnya.


sesampai dikantor joon young mengatakan ia ingin melihat foto jun yohimura, direktur giant hotel. karena ia sudah mencari diinternet tetapi tidak ada hasilnya.


hae woo terbangun karena bermimpi soal yi soo, tiba tiba ia mendapat pesan diponselnya. bergegas ia meninggalkan kamarnya.

dikamar yi soo sedang memikirkan sesuatu lalu ia memutuskan keluar dari kamar. 



hae woo pergi ke perpustakaan tempat dia bersekolah dulu. ia menemukan buku yang didalamnya terdapat foto sebuah rumah tua. tiba tiba seseorang dari belakang mengambil foto tersebut dari tangn hae woo. hae woo terkejut.



yi soo datang ke sungai tempat abu ayah dan ibunya di taburkan. terlihat karangan bunga tergeletak disana. yi soo menduga kalau itu adalah milik yi hyeon. yi soo tersenyum sepertinya ia senang kalau yi hyeon tidak lupa. tiba tiba seseorang mengagetkan yi soo dia adalah ajumah yang berada di rumah hae woo. ajumah juga membawa karangan bunga


yi hyeon membuka kotak musiknya terdapat fotonya bersama ayah dan yi soo. ia menyembunyikan kotak musiknya ketika ibunya masuk kedalam kamarnya.



ternyata orang yang mengambil foto tersebut adalah detektif byun. mereka berdua memiliki pesan yang sama sebuah foto buku di rak perpustakaan. hae woo benar benar binggung ia tidak memberitahukan siapapun kecuali yi soo kalau ia menyukai chagall. dari semua rahasia yang kita punya dan berfikir kalau rahasia itu tidak diketahui orang lain kadang hanya perasan kita saja. karena yi hyeon tahu kalau hae woo menyukai chagall. detektif byun memberitahu hae woo kalau hari ini adalah hari dimana ayah yi soo meninggal. hae woo mengambil kesimpulan kalau detektif jun man chul dan ayah yi soo meninggal dihari yang sama.



ajumah meletakkan karangan bunga dan berdoa yi soo mendekatinya. yi soo mengatakan kalau ia hanya lewat dan melihat kalau pemandangan disini indah. ajumah tersenyum ia mengatakan kalau ia menyukai orang yang telah ditaburkan abunya disini. ajumah berkata kalau istri orang yang dicintainya juga meninggal dan ditaburkan disini. ia melanjutkan perkataannya pasti istrinya tidak keberatan kaalu ia sekarang mengatakannya karena sekarang mereka sudah bersama. ajumah merasa lega karena rahasia yang selama ini ia pendam telah keluar. yi soo menawarkan diri mengantar ajumah pergi.

hae woo menanyakan perihal kunci yang dimiliki yi soo. detektif byun mengatakan kalau kunci loker tersebut adalah kunci loker kereta apai. detektif hendak mencari keterangan tentang kunci tersebut kepada petugas kereta apai, ternyata petugas kereta api juga menghilang.



hae woo ditelepon oleh atasannya yang juga mertuanya, ternyata tidak hanya ayahnya sendiri mertuanya juga ingin ia mundur dari kasus ini. ya iya lah takut kebusukkan mereka terbongkar. oleh anak sendiri lagi  ayah joon young mencurigai ayah hae woo yang melakukan pembunuhan karena ia pernah melihatnya bertengkar dengan detektif yun man chul melalui telepon. detektif byun memberitahu hae woo kalau racun yang membunuh detektif yun man chul adalah racun yang sama seperti racun yang membunuh ayah yi soo.

yi soo mengantar ajumah pulang ke rumah hae woo. ia turun dari mobil melihat sekitar ia berhenti ketika ia melihat foto pernikahan hae woo dan joon young. 



kakek hae woo bertemu dengan ayah joon young. ayah joon young mengatakan dugaannya tentang pemubunuh detektif yun man chul, bahwa ia mencurigai ayah hae woo lah yang melakukannya karena selama ini ayah hae woo diperas oleh nya. kakek hae woo membela anaknya tidak mungkin dia berani melakukannya ia mengenal anaknya ia tidak akan seberani itu. terkahir ia memerintahkan agar hae woo tidak menyelidiki kasus tersebut.



detektif byun dan hae woo menemui kang dae won, anak kecil yang menjadi saksi kasus tabrak lari ayah yi soo saat ini ia sudah remaja. dae won menolak mengatakan apa apa karena mereka tidak aakan percaya apa yang akan dia katakan. sampai akhirnya detektif byun mengatakan soal jam tangan. dae woo berhenti tapi kemudian ia mengatakan kalau ia sudah melupakan kejadian itu. hae woo kaget detektif byun tidak mengatakan padanya soal jam tangan


hae woo dan joon young berada di dalam mobil. hae woo mengingat ketika yi soo menanyakan soal jam tangan ayahnya.




yi soo dan seketarisnya bertemu dengan seorang pemilik hotel. pemilik hotel mengatakan kalau ia tidak berminat menjual hotelnya. didalam kantornya terdapat foto anak anak kecil. pemilik hotel mempunyai yaayasan yang mendanai anak anak miskin. yi soo membujuk pemilik hotel tapi pemilik hotel mengatakan kalau ia akan membuat perjanjian dengan gaya hotel, oh joon young. dengan pasti yi soo mengatakan kalau grand blue hotel akan menjadi milik giant hotel. mendengar perkataan yi soo yang arogan pemilik hotel marah dan dengan halus mengusir yi soo.


yi soo memperdengarkan rekaman suara anak kecil yang menangis, pemilik hotel, mr moon gemetar. ia mebanting alat perekam tersebut. yi soo mengatakan kalau ia mempunyai salinannya.  gadis tersebut bernama bobae dia adalah salah satu anak yang didanai oleh mr moon. gadis tersebut sekarang berada di rumah sakit jiwa karena sering mengalami kekerasan seksual. mr moon mengatakan kalau itu adalah masa lalu dan ia juga mengatakan kalau ia memang salah. yi soo mengatakan kalau sekali berbuat salah maka itu tidak akan bisa dihapus lagi. selama pembicaraan ms jang terus menatap yi soo sepertinya ia merasa kasihan atau ia menaruh hati pada yi soo.


hae woo menemui ayahnya, ia menanyakan  kejadian 12 tahun yang lalu. hae woo ingin ayahnya berkata jujur apakah ayah yi soo menjadi kambing hitam ayahnya. ayah hae woo mengelak ia mengatakan akalau ia tidak yang seperti hae woo sangka. hae woo mengatakan kalau ia akan membuka kasus ini lagi.



joon young berbincang dengan kakek hae woo, kakek hae woo ingin agar joon young memangilnya kakek. kakek juga ingin agar hae woo dan joon young mengahabiskan waktu di villa selama weekend. kakek juga mengatakan kalau ia akan mengundang tamu ke villa. ia adalah seseorang yang harus bertemu dengan joon young dan menghabiskan makan siang bersama.


ms jang masuk kedalam kemar yi soo membawa dokumen yang diminta yi soo, ternyata yi soo tertidur. ms jang hendak meningalkan kamar tapi ia terhenti dan menatap yi soo yang tertidur. ms jang tersenyum tiba tiba sesuatu jatuh dari tangan yi soo. sebuah kalung dengan bandul hiu.



4 tahun yang lalu di tokyo





yi soo memandang hiu di akuarium setelah selesai melihat hiu ia keluar dari gedung dan berjalan jalan. seorang wanita berbaju kimono berteriak minta tolong agar menangkap seorang pria yang berlari mengambil dompetnya. seorang wanita menghadang dan mengambil dompet wanita tersebut, tapi sang pencopet kabur dan melewati yi soo. yi soo tidak bereaksi apapun ia hanya melihat kejadian tersebut. wanita tersebut adalah ms jang. meliaht yi soo yang tidak bereaksi ms jang mengejar yi soo dan berkata bahasa jepang. dengan tersenyum ia berkata pada yi soo bagaimana mungkin seorang pria hanya berdiri diam saja melihat kejadian seperti itu. yi soo tidak kelihatan jahat, ia juga tampan tapi apa gunanya semua itu. ms jang berkata lagi kalau yi soo jangan mengulanginya lagi bukankah sesama harus saling menolong. ms jang berkata dengan bahasa korea ia mengira kalau yi soo tidak bisa bahasa korea betsapa terkejutnya ketika ia tahu kalau yi soo bisa. haahahaaha

ms jang mendapatkan pelatihan sebagai pegawai baru, kemudian ia baru tahu kalau yi soo adalah direktur hotel tempat ia bekerja.

kembali kemasa sekarang ms jang masih tetap menatap yi soo yang masih terlelap. ms jang menaruh kalung di atas meja tiba tiba yi soo mengigau "hae woo ah" ms jang terdiam.



joon young menatap hae woo yang masih tidur di villa. hae woo merasa beruntung karena menikah dengan joon young karena joon young orangnya pengertian ia bahkan membuatkan sarapan buat hae woo.




selesai sarapan hae woo berjalan jalan kesekitar villa ia mngingat ketika ia dan yi soo berteduh dibawah pohon. tanpa diketahui hae woo yi soo mengamatinya dari belakang.

joon young menerima email tentang foto jun yoshimura, ia terkejut ketika ia mengetahui ternyata tamu di hotelnya adalah dia.




hae woo berjalan ke danau, yi soo masih berada dibelakangnya. saat hae woo tiba didanau ia melihat seorang laki laki berdiri didepannya. ketika laki laki tersebut menoleh,  hae woo mengenalnya sebagai jun yoshimura.





4 komentar:

  1. wah jd gk sabar nggu episode selanjutnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku dah posting episode 5nya..selamat membaca!
      ^^

      Hapus
  2. Konflik batinnya bener" kerasa ^^
    Scripwriter-nim, tolong jgn buat Yisoo menderita di akhir ceritanya

    *Putri

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo demo ke PD-nim!!!

      salam kenal putri! sempat cemas ada pembaca yang g ngerti bahasa aku
      hehehehe

      thank you dah mampir and komentar!

      Hapus