Minggu, 28 Juli 2013

sinopsis shark episode 18



pada episode 18 diawali dengan beberapa cuplikan adegan yang sudah terjadi termasuk waktu kang hee soo memanggil ayah yi soo dengan "shadow" dan keduanya merasa ketakutan satu sama lain. lalu terlihat saat ayah yi soo meninggal. 



yi soo memandang foto ayahnya dengan choi byeon gi 



hae woo masih bersama dengan psikiater kang hee soo. ia menjelaskan kalau kang hee soo sangat takut dengan penyiksa yang dijuluki "shadow".  selain itu kang hee soo juga takut dengan suara pena, karena saat dilakukan penyiksaan suara pena tersebut selalu ada. setiap dilakukab penyiksaan ada seseorang yang mengawasi kang hee soo dan "shadow" orang tersebut yang memainkan suara pena. hae woo mengambil kesimpulan kalau ada 2 orang penyiksa. psikiater kang hee soo menyesalkan kematian kang hee soo ia berharap kalau kang hee soo sekarang bisa hidup tenang dan menemukan putranya. hae woo terkejut ketika ia tahu kalau kang hee soo mempunyai seorang putra.



nampak soo hyun dalam keadaan tidak sadar didalam mobil dengan keadaan terikat.  choi byeong gi dibelakang soo hyun masih menodongkan pistol dan memainkan penanya.  soo hyun sadar ketika mendengar suara ponselnya berdering. ternyata yi soo mencoba menghubungi soo hyun.  ketika soo hyun sadar choi byeng gi sudah menodongkan pistol kekepala soo hyun. 



soo hyun menyarankan agar choi byeng gi menyerahkan diri demi istrinya. ia juga mengatakan kalau choi yeong bi mau menjadi saksi dari kejahatan kakek hae woo maka..belum selesai ia berbicara choi byeong gi berkata "ia tidak menduga akan bertemu dengan anak kang hee soo dalam keadaan seperti ini" yups..ternyata kim soo hyun adalah putra kang hee soo. ia lalu memanipulasi pikiran soo hyun ia berkata kalau yang membunuh kang hee soo adalah ayah yi soo.  soo hyun tidak percaya begitu saja choi byeong gi berkata kalau itu benar adanya karena dia melihatnya sendiri.  ia juga berkata kalau yang menyiksa kang he soo juga ayah yi soo. soo hyun berkata kalau omongan tersebut tidak akan mempengaruhinya. choi byeong gi memberikan foto, foto yang sama yang ditemukan yi soo di toko buku. soo hyun terus berkata kalau ia tidak percaya omongan choi byeong gi.



choi byeong gi menarik pelatuk pistolnya tepat dikepala soo hyun. soo hyun memejamkan matanya. tetapi tidak terjadi apa-apa. choi byeong gi berkata kalau ia berbohong soo hyun sekarang pasti sudah mati. choi byeong gi meninggalkan soo hyun tapi ia juga meninggalkan foto dia.



selepas pertemuannya dengan psikiater keng hee soo, hae woo meminta seseorang untuk menyelidiki orang yang sekampus dengan kang hee soo yang juga tertangkap sewaktu menjadi mahasiswa dalam pergerakan pelajar.



soo hyun sudah bisa melepaskan ikatannya sekarang dia berjalan dengan gontai mengingat perkataan choi byeong gi kalau yang membunuh dan menyiksa ayahnya adalah ayah yi soo. soo hyun masih ragu ia mempercepat langkahnya lalu berlari menuju apartemen yi soo.  dilobi ia berhenti.



yi soo gelisah ia tidak dapat menghubungi soo hyun. ia lalu berfikir menegenai foto ayahnya kemudian ia meminta penjelasan dari  kakek hae woo. kakek hae woo langsung mengerti maksud dari yi soo kalau yi soo sudah menemukan foto ayahnya. yi soo berkata kalau tujuan kakek hae woo membuatnya terkejut maka kakek hae woo berhasil tapi sekarang tidak lagi. yi soo berfikir karena choi byeong gi bekerja untuk kakek hae woo jadi normal saja kalau ayahnya juga mengenalnya. kakek hae woo berkata kalau dulu ia perna mengingatkan yi soo tidak ada orang yang sempurna atau orang yang benar-benar tidak bersalah untuk menghakimi yang lain. kakek hae woo menyuruh yi soo untuk terus mencari bukti tentang yang dituduhkan yi soo padanya ia juga merasa penasaran bukti apa yang akan ditemukan yi soo.



yi soo teringat perkataan ayahnya terakhir kali kalau ayahnya saat itu merasa bahagia karena telah menerima ampunan. lalu perkataan kakek hae woo menyuruhnya berhenti mencari kebenaran demi ayahnya sendiri. yi soo mendengar suara bel pintu ia segera beranjak membuka pintu tapitidak ada orang. ternyata soo hyun mengurungkan niatnya menemui yi soo. ia berjalan keluar apartemen.



hae woo mengetahui dari detektif byun kalau robert yoon adalah teman sekampus kang hee soo yang juga tetangkap sewaktu menjadi aktifis ketika mereka masih menjadi mahasiswa. hae woo langsung menghubungi robert yoon untuk bertemu.



robert yoon keluar dari apartemen tepat saat soo hyun ada didepan pintu. soo hyun menunjukkan foto ayah yi soo bersama choi byeong gi. soo hyun bertanya apakah salah seorang penyiksa robert yoon ada di foto yang ia bawa. robert yoon menanyakan identitas soo hyun. dengan menahan emosi soo hyun meminta agar robert yoon menjawab pertanyaannya. apakah dia mengenal dua orang yang ada di foto. robert yoon berkata kalu ia hnaya mengenal 1 orang saja. robert yoon menunjuk pada foto ayah yi soo. dengan lesu soo hyun meninggalkan robert yoon.



soo hyun masih tidak percaya dengan kenyataan yang ada dia berdiri dipinggir jalan. saat itulah yi soo meneleponnya. soo hun hanya menatap ponselnya.



hae woo, detektif byun dan robert yoon bertemu di kafe. hae woo menanyakan apakah robert yoon mengenal kang hee soo. robert yoon mengak kalau mereka satu kampus. hae woo mengeluarkan foto choi byeong gi dan bertanya apakah foto tersebut adalah "shadow". baik detektif byun maupun hae woo terkejut ketika robert yoon berkata bukan. detektif byun meminta agar robert yoon melihat fotonya sekali lagi. robert yoon berkata kalau kehadiran "shadow" bakal ia kenali meskipun di jalan ia tidak akan pernah melupakan wajahnya. detektif byun bertanya apakah robert yoon tidak pernah bertemu dengan choi byeng gi sebelumnya. robert yoon berkata kalau sebelum ia datang kafe ia melihat foto "shadow" dan choi byeng gi sedang bersama. robert yoon menjelaskan kalau ada orang yang bertanya siapa sebenarnya "shadow"



soo hyun menemui yi soo diapartemennya.



detektif byun mengira yang menemui robert yoon adalah yi soo. hae woo berfikir kalau itu bukan yi soo karena saat ini yi soo sedang fokus untuk mencari choi byeong gi bukan "shadow" . lagi pula "shadow" tidak berkaitan dengan kasus. hae woo mencurigai orang yang menemui robert yoon adalah putra kang hee soo. detektif byun memutuskan untuk menyelidiki "shadow" dan putra kang hee soo. sedangkan hae woo memutuskan untuk ke tempat alamat yang diberikan ms park. tempat tinggal nenek kandungnya.



yi soo dan soo hyun minum berdua di kamar yi soo. yi soo menutarakan kekhawatirannya karena tidak dapat menghubungi soo hyun. soo hyun beralasan ia tidak mendengar suara teleponnya.  yi soo sebenarnya hendk meminta bantuan pada soo hyun tapi yi soo menurungkan niatnya ia akan melakukannya sendiri.  yi soo bertanya soal yi hyeon. soo hyun berkata kalau yi hyeon pulang dengan selamat. yi soo mengucapkan syukur karena yi hyeon dapat menahan masalah yang ada dan juga karena soo hyun ada disamping yi hyeon.




sepertinya soo hyun ragu-ragu untuk mengatakan informasi yang diketahuinya. tiba-tiba ia mengingatkan yi soo pada pertemuan pertama mereka. saat itu soo hyun kabur dari panti asuhan ia juga tidak bersekolah. saat itu ia hidup tanpa perduli apapun sehingga ia bertindak semau dia. tapi kemudian yi soo mencarinya. pada awalnya ysng yi soo lakukan adalah menghajarnya habis-habisan. yi soo tersenyum mengingatnya. soo hyun meneruskan kata-katanya saat itu yi soo berkata untuk mencari kebenarannya bersama-sama dan meninggalkan semua yang ada. karena itu mereka perlu membangun kekuatan dan sejak saat itu mereka berdua terikat. soo hyun berkata kalau mereka berdua kehilangan ayah mereka karena orang yang sama. yi soo berkata kalau ia meningatnya. karena yi soo soo hyun bisa pergi kuliah lalu menjadi seorang penyelidik.  jika dipikirkan lagi ia menjadi orang yang berbeda setelah bertemu dengan yi soo.



yi soo bertanya apakah soo hyun menyesal. soo hyun terdiam sesaat. ia lalu berkata kalau mustahil ia menyesal, dalam menemukan kebenaran mereka harus mengembalikan sesuatu pada tempatnya. soo hyun mengatakannya sambil memandang yi soo.  yi soo merasa ada yang ganjil dengan soo hyun.  yi soo mengingatkan soo hyun untuk berhati-hati terhadap choi byeong gi karena dia telah mengetahui wajah soo hyun kemungkinan dia mengetahui identitas soo hyun. telat yi soo ah!!! 



soo hyun bertanya pada yi soo bukankah terasa ganjil karena choi byeong gi adalah ahli racun tapi mengapa ayahnya meninggal karena dicekik. yi soo menjawab mungkin karena choi byeong gi ingin agar tidak dikaitkan dengan kasus.  yi soo bertanya soal perkembangan kesehatan ayah joon young. yi soo berfikir seandainya ayah joon young bisa menjadi saksi...yi soo lalu terkejut dengan apa yang barusan ia ucapkan.



seseorang keluar dari lift ia melihat ada 2 orang menjaga di depan kamar




hae woo menerima telepon dari yi soo. yi soo meningatkan agar ayah joon young tidak dibiarkan sendirian di rumah sakit karena dia adalah satu-satunya saksi .  choi byeong gi bisa saja mendatangi rumah sakit. saat menelepon hae woo, soo hyun memandang yi soo. hae woo berkata mungkin saat ini joon young berada dirumah sakit. sebelum yi soo menutup telepon hae woo mengucapkan terima kasih pada yi soo. yi soo tertegun mendengarnya.



hae woo mencoba menghubungi joon young dirumah sakit tetapi ponsel ia tertinggal dirumah sakit saat ini joon young sedang dirumah bersama dengan kakek hae woo. kakek hae woo hendak menyerahkan aset hotel untuk kepentingan sosial dan ia meminta pada joon young untuk bertanggung jawab dalam hal ini.. joon young menerimnya saat joon young pergi senyum kakek hae woo menghilang.



pria yang keluar dari lift tadi masuk kekamar ayah joon young ia mengaku sebagai sorang penyelidik. pria itu hendak mencabut respirator aya joon young, saat itu beliau telah sadar tapi masih dalam keadaan lumpuh. ia bisa membuka matanya tapi sama sekali tidak dapat bergerak.  tibatiba saja dong soo dalam keadaan setengah mabuk masuk kedalam kamar. membuat sang pria menghentikan aksinya. penjaga mencoba mengusir don soo tapi dong soo tetap bersikeras didalam. sang pria mengurungkan niatnya dan keluar kamar.  saat pria tersebut keluar ia berpapasan dengan hae woo.



diluar rumah sakit sang pria berpapasan dengan joon yong. joon young mendengar pria tersebut menelepon seseorang dan memanggilnya presdir.



seorang pria menghadang joon young sebelum ia masuk kedlam rumah sakit.  dia adalah seorang wartawan.  sang wartawan hendak menanyakan sesuatu berkaita dengan hae woo.



dong soo berpamitan pulang ia mnyesal karena tidak bertemu dengan joon young. dong soo bertanya apakah bila seseorang tertangkap karena menyadap apakah akan menerima hukuman. dong soo berkata kalau ia mengenal seseorang tapi orang tersebut hanya melakukannya ebagai seorang pegawai. hae woo cepat tanggapa ia bertanya apakah ada orang yang menyadap yi soo.



wartawan tersebut memberitahu joon young kalau ada rumor tersebar ada hubungan antara hae woo dan CEO giant hotel, kim joon.  joon young marah ia mengancam waratwan tersebut untuk menutup mulutnya lepas apakah berita tersebut benar atau salah. kalau tidak ia akan mengambil tindakan hukum ia juga tidak akan berdiam diri. setelah joon young pergi ia menelepon atasannya dan berkata kalau ia telah memberitahu joon young




dengan memegang tangan ayah mertuanya hae woo berkata kalau ia telah menerima foto yang diberikan ayah joon young padanya. dan ia tahu apa yang akan ia lakukan. hae woo mengucapkan terima kasih pada ayah mertuanya. joon young masuk kedalam kamar dalam keadaan masih marah. ia memperlakukan hae woo dengan dingin. hae woo mengajak joon young untuk berbicara tapi joon young menolak. hae woo kecewa.



soo hyun mendapat informasi mengenai ayah yi soo ia meminta agar informasi tersebut dikirim melalui email



yi hyeon memandang bintang menggunakan teleskop pemberian yi soo. ia tersenyu ketika ia mengingat soo hyun berkata kalau ia menyukai yi hyeon. tiba-tiba hidung yi hyeon mengeluarkan darah. lagi???? jadi kuatir nih sama kesehatan yi hyeon 




yi soo bermimpi mengenai masa lalunya juga ayahnya kemudian pertanyaan soo hyun mengapa ayahnya terbunuh dengan metode yang berbeda seperti yang biasanya dilakukan choi byeong gi. yi soo terbangun dan menuju kepintu. seseorang mengirim surat melalui lubang pintu. saat ia membuka pintu ia melihat hae woo yang berdiri didepan kamarnya dalam keadaan mabuk.




yi soo memanggil hae woo. hae woo dalam keadaan tidak sadar mengatai yi soo berengsek. kemudian tidak sadarkan diri. yi soo membawa hae woo kedalam kamar.  yi soo memandang hae woo yang tertidur disampingnya. tanpa sadar hae woo mendekatkan badannya pada yi soo. yi soo memeluk hae woo.



saat hae woo sadar ia tersentak melihat yi soo tertidur disampingnya. ia lalu mengamati wajah yi soo lalu mengelus kening yi soo.



yi soo terbangun ia kaget karena hae woo tidak ada disampingnya. ia lalu melihat amplop yang dikirim seseorang kepadanya.  ternyata amplop tersebut berisi latar belakang ayah yi soo, dia adalah seorang mantan polisi.







hae woo pulang kerumah dirumah, ms park berkata kalau ia mengatakan pada joon young kalau hae woo lembur.  ketika hae woo masuk kedalam kamar joon young sudah menunggu hae woo. ia berkata kalau hae woo bekerja lembur ia menyuruh hae woo beristirahat. hae woo berkata kalau ia tidak lembur. ia hendak menjelaskan peristiwa kemarin. joon young memotong hae woo dan menghakiminya kalau hae woo sangat kejam. apakah hae woo tidak tahu bagaimana ia menghadapinya ia berusaha untuk melewati cobaan ini.  seharusnya hae woo juga mencobanya



yi soo menerima telepon dari seketaris kim. yups..ternyata seketaris ayah hae woo adalah mata-mata dari yi soo. ia berkata kalau aset hotel akan diamalkan oleh kakek hae woo pada joon young.



yi soo menelepon soo hyun ia meminta agar mencari orang yang bekerja pada waktu yang sama seperti choi byeong gi pada tahun 1980. soo hyun  tersenyum hmm pasti yang ngirim akplop tersebut juga soo hyun.  saat itu soo hyun sedang di persewaan mobil.



dengan sembunyi-sembunyi dong soo hendak mencari alat penyadap dikantor yi soo. tapi ms jang memergokinya. dengan keras dong soo berkata seharusnya ms jang tidak melakukannya. dong soo tidak tahu kelemahan apa yang diketahui oleh yoshimura tapi seharusnya ms jang tidak melakukannya pada kim joon karena kim joon adalah orang yang kesepian siapa lagi yang ia percaya selain dong soo dan ms jang.  tapi ms jang malah menusuknya dri bbelakang. ms jang mulai mengerti apa yang dimaksud dong soo.  dong soo brkata kalau ia akan menyembunyikan fakta kalau ms jang menyadap kim joon tapi ia berkata kalau yang dilakukan ms jang itu tidak benar. ms jang tertegun mendengar perkataan dong soo.



yi soo mendatangi ayah hae woo, ayah hae woo berkata kalau dulu yi soo mengacuhkannya karena dia hanya mempunyai title "presiden". yi soo berkata kalau yoshimura percaya pada ayah hae woo maka dia pasti salah menduga tentang dia.  yi soo berkata kalau giant hotel ingin bekerja sama dengan gaya hotel. ayah hae woo tersenyum ia berkata kalau ia akan memikirkannya terlebih dahulu. sebelum pergi yi soo bertanya apakah benar kalau kakek hae woo membuat rekening untuk amal. sebenarnya yi soo mendatangi ayah nhae woo untuk mengatakan hal tersebutkan???? mendengar hal itu ayah hae woo marah dan mendatangi ayahnya.



ayah hae woo marah ia berkata ayahnya lebih memilih hidup sebagai pahlawan seumur hidupnya daripada anaknya sendiri. ayah hae woo mengancam akan memberitahukan rahasia ayahnya. kakek hae woo menantang karena kalau rahasia itu keluar bukan hanya dia yang hancur tapi juga ayah hae woo sendiri.



ayah hae woo panik ia memanggil seketaris kim ia meminta agar aset di amerika dan jepang juga harta untuk mengambil alih blue hotel menjadi miliknya. seketaris kim menghubungi yi soo kalau rencananya berjalan dengan sukses.




yi soo mendatangi do jin gook polisi yang pernah menjadi teman choi byeong  gi.  yi soo mengaku sebagai orang lain saat ia diminta mengenalkan diri. yi soo mulai bertanya tentang ayahnya, tapi do jin tidak pernah mendengar nama tersebut. yi soo menunjukkan foto ayahnya dengan choi byeong gi. do jin mengenali wajah ayah yi soo.  ia berkata kalau saat itu han yeong man mengalami masa sulit saat ia menyatakan ingin berhenti choi byeong gi sebagai kepala polisi memarahinya. sejak saat itu ayah yi soo mulai berubah kalau dulu dia orang yang  jujur berubah menjadi orang jahat.  tapi ia tidak tahu apa yang terjadi setelah itu. ia menyarankan untuk melihat catatan kepolisian. yi soo berkata kalau dicatatan kepolisian ia pensiun pada tahun 1980. do jin mengambil kesimpulan kalau han yeong man mungkin pergi ke namyeong dong bersama dengan choi byeong gi.  yi soo tidak mau mempercayai pendengarannya. ia mencoba menyangkal hal tersebut. kalau semua itu tidak mungkin.




seketaris kim melaporkan kalau ada artikel mengenai dana gaya hotel. joon young merasa aneh karena tidak banyak yang mengetahui hal itu.  joon young meminta untuk menyelidiki darimana bocornya informasi tersebut.



soo hyun  pergi menemani hae woo ke tempat neneknya saat yi soo meneleponnya. yi soo berkata akan menemui seseorang ia berpesan pada soo hyun untuk kembali dengan selamat.



ternyata nenek hae woo sudah meninggal dunia, hae woo menemui orang yang merawat neneknya sebelum ia meninggal. kim chul soo adalah orang yang merawat nenek hae woo sebelum meninggal ia berkata kalau pertama nenek hae woo mengaku tidak mempunyai anak tapi akhirnya ia berkata kalau mempunyai putra.  kim chul soo berkata kalau ia akan mengirimkan barang milik nenek hae woo ia juga memberikan foto terakhir nenek hae woo.



hae woo berkata pada soo hyun kalau masih ada harapan. soo hyun tidak mengerti maksud hae woo. hae woo meminta agar segera kembali ke seoul.



joon young berpamitan pada ayahnya untuk pergi. ayah joon young mempercepat pernafasannya. joon young merasa ada yang ingin ayahnya sampaikan padanya.  saat joon young menanyakannya ayah joon young menutupkan matanya. joon young menganggap kalu itu adalah isyarat. joon young antusias ia akan bertanya tentang orang yang menyebabkan ayahnya dirumah sakit dengan isyarat mata. bila joon young benar maka ayah joon young akan menutup matanya satu kali. joon young mulai bertanya tentang apakah ayahnya mengenal kim joon. ayah joon young tidak bereaksi. joon young menghela napas. ia tidak lagi menyebut kim joon tapi yi soo tapi ayahnya tetap tidak bereaksi. akhirya joon young memperjelas apakah ayahnya benar benar mengetahui pelakunya. ayah joon young mengedipkan matanya. joon young bertanya apakah ayahnya tahu nama pelaku. ayah joon young mengedipkan matanya lagi.



mulailah joon young mengeja nama  marga satu-persatu. kim...lee...park.. choi...yoon...tapi ayah joon young tidak bereaksi sampai akhirnya JO...ayah joon young mengedipkan matanya. joon young menulis nama ayah hae woo, jo ui seon. ayah hae woo tidak bereaksi. joon young bertanya apakah pelaku adalah keluarga hae woo. ayah joon young mengedipkan matanya lagi.  joon young berfikir kalau bukan ayah mertuanya yang tertinggal hanya kakek hae woo. ayah joon young mengedipkan matanya. joon young terkejut mengetahuinya.



yi soo menemui robert yoon kali ini ia mengaku bernama han yi soo.



ketika baru kembali dari seoul hae woo menerima telepon dari detektif byun ia berkata kalau ayah yi soo sebenarnya mantan polisi memang tidak ada yang salah tapi bila dibandingkan dengan choi byeong gi maka ada kemiripan diantara keduanya.  mereka adalah satu departemen dan sama sama pensiun ditahun yang sama. dan juga catatan kerja yang sama. hae woo berkata apakah detektif byun mencoba mengatakan kalau ayah yi soo adalah seorang penyiksa juga.  mendengar perkataan hae woo soo hyun yang disebelahnya terkejut.




yi soo menunjukkan foto ayahnya dan juga choi byeong gi pada robert yoon, yi soo bertanya apakah robert yoon mengenal orang didalam foto. robert yoon berkata ia tidak tahu bagaimana yi soo mempunyai hubungan dengan orang yng didalam foto tapi semua itu sudah masa lalu. lebih baik kalau berhenti sampai disini...yi soo memaksa agar robert yoon menjawab pertanyaan yi soo.  robert yoon berkata kalau ada penyiksa berjuluk "shadow". yi soo shock ketika robert yoon menunjuk foto ayahnya sebagai "shadow"



dengan linglung yi soo berjalan menabrak orang yang tengah berjalan. ia meningat saat ayahnya meninggal, wajah kakek hae woo, saat hae woo menikah, lalu perkataannya sendiri kalau dunia perlu diseimbangkan. saat yi hyeon diculik. semua bayangan terus berkelebat dipikirannya. yi soo menjerit meminta agar semuanya berhenti.



yi soo berlari kesuatu tempat yang sepi. yi soo menangis lalu menjerit dengan keras. setelah menjerit yi soo terdiam



sesampai di kantor polisi hae woo menerima telepon dari robert yoon kalau yi soo mendatanginya dan membawa foto. sepertinya hae woo mengerti kalau sekarang yi soo tahu kalau ayahnya seorang penyiksa.  hae woo meminjam mobil soo hyun untuk mencari yi soo. soo hyun terpaku melihat kepergian hae woo.





yi soo dengan lesu berjalan. ia masuk kedalam kamarnya dan mengambil senjata. yi soo memandang ponselnya yang berdering. hae woo mencoba menghubungi yi soo. yi soo memandang lukisan chagall di dinding. ia tidak menerima telepon hae woo.  yi soo menguatkan hatinya "don't look back" "kau harus mengakhiri semua ini, han yi soo" .



yi soo dengan mantap keluar dari kamar sambil membawa senjata.

2 komentar:

  1. Gila... Seru banget mba...
    Ga nyangka klo tinggal 2 episode lagi...
    Dah ga nyangka klo plotnya akan seperti ini.

    Fighting ya mba terus uk bwt sinopsisnya....

    Shark emang keren

    -dewi-

    BalasHapus